KADO TERINDAH

3 comments

 

Alesha sedang mencari sebuah kado. “Besok kakak perempuanku berulang tahun,” kata Alesha pada pria penjaga toko. “Hari ini aku mesti berhasil mendapatkan kado!”


“Bagaimana kalau kau belikan coklat dengan bertuliskan selamat ulang tahun?” tanya pria itu.

“Terlalu membosankan!” jawab Alesha

“Kaos katun model terbaru?” kata si penjaga toko sambal menunjukkan sebuah t-shirt.

“Terlalu biasa!” Alesha menggeleng

“Sekotak aksesoris rambut?” saran pria itu dengan nada malas

“Sama sekali tidak menarik!” kata Alesha

Ia berterima kasih pada si penjaga toko, lalu melangkah pergi. Kini Alesha berjalan melalui sederetan toko, memikirkan apa yang akan dibeli. Ia lalu melewati toko yang menjual perlengkapan dapur. Ia melihat deretan wajan, katel dan botol kaca besar berisi sirup.


“Ah, kakak tak mungkin menginginkan peralatan macam itu,” Alesha menghela napas. Lalu ia berjalan keluar toko perlengkapan dapur dan melewati toko perlengkapan plastik, Alesha melihat sesuatu yang pasti akan disukai kakaknya. Maka ia lalu mengambil uang dari dompet kecilnya dan membeli benda itu sebagai kado ulang tahun sang kakak.


Keesokan harinya kakak Alesha begitu gembira ketika ia membuka pembungkus kado besar itu. “Oh, kado ini benar – benar istimewa buatku!” katanya sambal tersenyum. Nah kado apakah yang diberikan oleh Alesha hingga membuat kakak perempuannya sangat bahagia. 


Alesha memberikan buket bunga plastik, dengan kartu ucapan yang ditulis dengan indah oleh Alesha sendiri, membuat Athayya sangat tersanjung dan terharu. Bunganya pun, kesukaan dari Athayya, yaitu mawar merah. Mungkin Alesha sengaja memberikan buket bunga dari plastik, agar lebih awet. Dan juga ada coklat kesukaan Athayya.

Sumber : jejakpiknik.com



“Kado-kado yang diberikan oleh teman-temanku sudah umum dan biasa tapi kado darimu sangat istimewa dan unik” tawa Athayya

“Kado ini akan kupajang di kamarku dan kubiarkan dia hancur oleh waktu dan tetap kusimpan dengan rapi,” ujar Athayya (karena ia tahu perjuangan adiknya, yang membelikan kado dengan menyisikan uang jajannya selama beberapa minggu ke belakang dan bahkan sampai rela jalan kaki ke toko, agar tidak keluar ongkos).

 

Menentukan pilihan memberikan kado ternyata bukan hanya sekedar mahal dan bagus tapi berkesan di hati penerimanya.

Related Posts

3 comments

  1. Si adik sayang sekali dengan kakaknya, terlihat dari perjuangannya membeli hadiah

    ReplyDelete
  2. Si adik pasti bahagia sekali, karena kado pemberiannya benar-benar dihargai

    ReplyDelete

Post a Comment