Akhirnya ke Pasar Antri Baru Lagi

9 comments

 Selama awal kehamilan sempat dibikin was-was untuk beraktivitas, karena sempat mengalami flek dan mabuk yang parah sampai sulit beraktivitas. Banyak aktivitas yang rutin dilakukan  seperti joging tiap pagi/sore yang biasa dilakukan setiap hari, akhirnya terhenti. Memang, bukan berarti tidak bisa beraktivitas sama sekali, tapi membatasi dan mengurangi aktivitas yang berat.

 

Akhirnya ke Pasar Antri Baru Lagi


Sempat mikir ini wajar atau tidak? Setelah konsultasi dengan beberapa orang yang sudah hamil, keluarga dan terutama dokter kandungan hal tersebut sangatlah wajar. Setiap kehamilan tiap orang tidaklah bisa dipukul rata dan tidak etis bila saling dibandingkan. Apalagi kalau lihat ibu hamil malas bergerak dan maunya selalu ingin berbaring santai. Sebab kehamilan membuat tubuhnya menjadi mudah lelah karena organ-organ tubuhnya bekerja dua kali lebih keras untuk menopang kehamilan. Salah satu aktivitas yang tidak lakukan padahal dulunya nyaris setiap minggu kulakukan yaitu berbelanja ke pasar.

 

Kenikmatan Berbelanja di Pasar

Siapa tak suka berbelanja? Mungkin hanya sedikit orang yang memilih menghindari transaksi jual beli kalau memungkinkan. Sebagian orang suka sekali berbelanja dari manapun, kapanpun. Namun kadang kita lebih sering terlena dengan barang-barang yang dijual secara online.

 

Akibat kemudahan transaksi online seringkali membuat kita lupa  kenikmatan berbelanja, memilih barang dan membayar secara langsung di pasar atau toko. Memang belanja online akan terasa sangat luar biasa, namun akan lebih menarik jika sesekali kita keluar melihat dunia nyata, dimana kita bisa membawa langsung barang yang dibeli.

 

Belanja di pasar bisa menjadi kegiatan sosial yang bisa membuat persahabatan semakin akrab. Tentu selain mendukung dan membantu perekonomian, kita secara tidak langsung bisa melihat gambaran kehidupan ketika melakukan aktivitas belanja.

 

Akhirnya ke Pasar Antri Baru Lagi

Salah satu pasar yang ada di Kota Cimahi. Sama halnya seperti pasar tradisional lainnya, menjual berbagai produk kebutuhan pokok dan sembako seperti seperti mencari beras Kota Cimahi, terigu, gula, garam, sayur mayur, bawang, cabe, ikan, ayam, dan lainnya.

 

Berbelanja di pasar jenis tradisional yaitu produk-produk yang ada di jual dengan harga rakyat, sehingga harganya murah bagi masyarakat, sebagaimana fungsi pasar pada umumnya.

 

Pasar Antri Baru Cimahi


Terakhir berbelanja di pasar antri itu bulan Desember 2021. Semenjak drama aktivitas morning sick yang lumayan menyita waktu pagiku sehingga akhirnya berbelanja lagi di warung terdekat atau supermarket terdekat. Karena sore hari, mencari kebutuhan dapur tentulah sudah bubar.

 

Jumat, 06 Mei akhirnya pecah telor dengan berbelanja kembali. Sebuah kebahagiaan ketika mampir ke tempat langganan beli sarapan dan langsung disambut pedagangnya dengan, "Neng meni awis tepang, kamana wae atuh, suganteh tos pindah." (Yang ga ngerti sunda silakan kira-kira aja artinya 😂😂😂).

 

Di Pasar Antri Baru ini, penjual / pedagang dan pembeli bisa saling tawar menawar untuk mendapat kesepakatan harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pedagang biasa juga memberikan diskon / promo atau potongan harga pada pelanggannya. Pasar ini juga telah di modern kan oleh pemerintah setempat agar nyaman untuk berbelanja dan jual beli. Walau sempat jadi berita terkait numpuk sampah dan menang sih, semoga lebih baik lah ya kedepannya.

 

Pasar Tradisional di Cimahi

Ketika sebagian besar suka kalap saat berbelanja online ataupun ke supermarket. Tapi pengalamanku sendiri, sekalipun sudah bikin daftar belanja tetap saja belanja di pasar tradisional itu bikin kalap 😆. Apakah ada yang sama seperti diriku?

 

Penutup

Menarik kan pengalamanku berbelanja di pasar tradisional kembali. Walaupun tempatnya gak sebersih supermarket, tapi ternyata banyak keuntungannya kalau ke sana. Awalnya mungkin agak risih ya melihat kondisi pasar tradisional. Namun, sekali mencoba belanja di pasar tradisional, kamu bakalan kangen untuk ke sana lagi.

Newest Older

Related Posts

9 comments

  1. Wah selamat, baru tau kalo sedang mengandung
    Semoga lancar ya, ibu dan janin sehat hingga hari lahiran
    Saya juga hobby belanja di pasar karena banyak macamnya, sayurannya juga seger2
    dan pastinya murah
    Kalo saya sih senengnya belanja di Ciroyom, murah bangeudddd

    ReplyDelete
  2. Kenapa yach pasar tradisional itu tidak bersih. Jika pasar tradisonal bersih tentunya orang yang ke pasar modern bisa beralih ke pasar tradisional.

    ReplyDelete
  3. Udah lama ga ke pasar traditional, memang lebih seru sih 😁

    ReplyDelete
  4. Setuju banget. Ke pasar itu paling suka dari barang-barang yang harganya ini jauh lebih murah dari belanja di tempat lain.

    ReplyDelete
  5. Saya mah jadi penasaran, jadi teteh lagi isi nih? Waahh selamat yaaa, semoga kehamilannya lancar, Dede itu sehat dan persalinan juga lancar. Kalo ngomongin belanja ke pasar, saya paling suka. Soalnya pilihannya banyak, bisa nawar dan harga lebih murah dari warung tetangga. Kadang bikin list belanja kadang juga gak. Kalau kalau sih gak pernah, mungkin karena udah biasa belanja ke pasar kali ya. Awal awal sih iyaaa, wkwkwkwk. Pokoknya belanja ke pasar its the best lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf banyak typo karena otomatis keyboard 🤣 maksud "kalau kalau" adalah kalau kalau 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  6. Kalau ke pasar tradisional itu memang sesuatu yang membuat kalap juga kak Hahah.
    Soalnya kan bisa lihat langsung, dan ceki-ceki barangnya.

    ReplyDelete
  7. Ke Pasar tradisional tuh punya sensasi tersendiri yaa. Apalagi setelah lama ga kesana jadi euforianya happy banget.
    Aku suka jugaa, tergantung kebutuhan yg akan dibeli, kebanyakan nganter si mama/temen yg memang pengen explore pasar

    ReplyDelete
  8. Aku sempet bingung gimana pemenggalan membaca judulnya. Oalaah ternyata nama pasarnya Antri Baru, hehe unik banget.

    Kalo aku jujur aja bukan tim belanja di pasar :') tapi emang keunggulan belanja d pasar tradisional itu harga dan pilihannya ya

    ReplyDelete

Post a Comment