Keripik Pedas Mang Odod Cimahi

1 comment

Pernah gak sih ada keluarga atau teman yang baru pulang dari Bandung dan bawa oleh-oleh Bandung seperti molen atau brownies?

 

Padahal ada salah satu alternatif pilihan oleh-oleh lainnya yaitu Keripik Pedas Mang Odod yang berlokasi di Cimahi, ada yang sudah tahu? Yuk, yang belum simak sampai akhir referensi tempat makan ala Jelajah Mia kali ini

 

Keripik Pedas Mang Odod Cimahi


Siapa Yang Menolak Makan Camilan Asin?

Sebenernya sobat Jelajah Mia pasti sudah bosan banget sama makanan itu tapi karena gak enak sama yang memberi jadinya ya sudah dimakan saja. Jelajah Mia tahu banget perasaan Sobat Jelajah Mia yang bosen sama oleh-oleh yang itu-itu saja padahal udah lama juga tren tersebut.

 

Siapa disini yang suka dengan kerupuk dan keripik? Mulai dari popcorn, keripik kentang, hingga cheese stick, semuanya adalah camilan asin yang tentu juga sobat Jelajah Mia sukai.

 

Tidak dimungkiri, makanan asin seperti ini sulit untuk ditolak. Ketahui penyebabnya mengapa camilan asin yang mengandung garam selalu menjadi camilan andalan di saat lapar.

 

Beberapa orang percaya bahwa keinginan atau mengidam makanan adalah tanda bahwa tubuh kekurangan sesuatu, padahal hal ini tidak benar. Terlalu sering mengidam makanan justru kerap berujung pada mengonsumsi makanan tidak sehat yang menawarkan sedikit atau tanpa nutrisi.

 

Saat keinginan mengonsumsi camilan asin muncul, biasanya akibat kebosanan atau stres. Kadang-kadang, keinginan mengonsumsi makanan yang asin dapat dikaitkan dengan kondisi medis atau kekurangan sodium.

 

Walaupun suka sebisa mungkin diatur dan diimbangi dengan produk sehat lainnya, ya.

 

Keripik Pedas Mang Odod Pilihan Camilan

Sobat Jelajah Mia yang berbaik hati tentu tidak ingin memberikan oleh-oleh yang membosankan ke gebetan atau orang tua pacar dong. Oleh-olehnya harus beda dan spesial dari yang lain tapi berkesan di hati hihi.

 

Dulu inget gak sempet ada tren keripik pedas di kota Bandung yang merajalela bahkan sampai mengantri dua jam untuk membelinya. Tapi sayang banget sekarang harganya sudah melonjak naik dan sudah tersedia di minimarket di kota-kota lain. Kalau Anda mau memberikan keripik pedas enak dan berkualitas, Cimahi adalah tempat yang tepat.

 

Sedikit cerita, saking dahulu sedang trennya keripik pedas, Jelajah Mia dan sepupu sempat makan keripik pedas dengan nasi hangat. Kelihatan tidak memiliki gizi sekali bukan? Tapi cobain deh, nikmat tiada duanya. Lalu setelah itu bayangkan saat kamu setoran ke WC hahahaha (duh maafkan ya agak jorse dikit)

 

Lokasi Keripik Pedas Mang Odod

Sebenernya lokasi bukan di kota Bandung, orang Cimahi tuh masih suka mengakui bahwa Cimahi itu bagian dari Bandung. Misal : kamu tinggal dimana? Lalu dijawab Bandung, tentu akan ditanyakan lagi Bandungnya dan dengan polosnya tentu dijawab : Bandung di Cimahinya.

 

Bagi orang luar kota tinggal masuk tol Pasteur aja lalu keluar di tol Baros Cimahi dan dari sana Anda tinggal gunakan Google Maps lalu search Keripik Pedas Mang Odod Cimahi. Nanti kita akan diarahkan ke jalan kecil yang biasa disebut dengan jalan pojok dan masuk ke gang yang cukup dengan satu mobil.

 

Keripik Pedas Cimahi – Jalan Kademangan Pojok Tengah, Cimahi / Search di Google Maps ‘Keripik Pedas Mang Odod’

 

Tentang Keripik Pedas Mang Odod

Keripik Pedas  dengan Label “Mang Odod” sudah tak asing lagi bagi penggemar keripik singkong pedas di Kota Cimahi. Sekalipun sudah tidak menjadi tren secara pemberitaan, tetapi tetap diminati dan dicari sebagai camilan dan oleh-oleh bagi para pengunjung dari luar kota.

 

Bahkan keripik singkong yang diproduksi oleh industri rumah tangga milik Keluarga Widodo itu, menjadi makanan unggulan untuk dijadikan oleh-oleh khas Kota Cimahi. Selain memproduksi keripik singkong, industri  rumah tangganya juga memproduksi, makanan lainnya.

 

Apa saja yang ada  yaitu Slondok Asin, Slondok Rasa Jeruk, Slondok Pedas, Batagor Pedas, Basreng Pedas, Gurilem Pedas, Makaroni Pedas, Cireng Pedas, Keong Pedas dan Lilidian Pedas.

 

Menu di Keripik Mang Odod Cimahi

Dalam satu gang tersebut berjejer penjual keripik pedas dan salah satu yang terkenal adalah Keripik Pedas Mang Odod yang tersedia dalam varian rasa seperti pedas jeruk, pedas kari, pedas keju, pedas manis, dan masih banyak lagi oleh-oleh cemilan seperti pisang sale, cistik, dan lainnya.

 

1. Keripik Singkong

2. Keripik Singkong Brekele

3. Baso Goreng (Basreng)

4. Kerupuk Slondok

5. Kerupuk Seblak

6. Makaroni

7. Keripik Kulit Tahu

8. Keripik Kaca

9. Kerupuk Batagor Kering

10. Dorokdog

11. Keripik Kentang

12. Lidi-lidian

13. Cimol Kering/Endog  Lewo

14. Keripik Tempe

15. Pisang

16. Keripik dan kerupuk lainnya

17. Keripik Comring

18. Pilus

19. Moring

20. Stik dan Pangsit Bawang

21. Stik Talas

22. Ciki-cikian

23. Kue Gulung

24. Astor

25. Soes Kering

26. Spring roll/sumpia

27. Bagelen

28. Telur Gabus

29. Seroja/kembang goyang mini

30. Dodol Garut

31. Singkong Dadu

32. Kerupuk Buah

33. Kacang-kacangan

Menggoda ga sih liat daftar menu dari Keripik Mang Odod? Ini salah satu contoh yang kubeli. 

Menu Keripik Pedas Mang Odod


Sebagai generasi yang kadang maunya serba pesan dan ga bikin pusing. Maka pilihan beli dengan menggunakan aplikasi ojek online jadi pilihan, begitupun saat membeli keripik. Kalau mau lihat lebih detail bisa liat di salah aplikasi ojek online buat sekedar referensi pilihan.

Pesan Keripik di Aplikasi Ojek Online


Penutup

Jadi saat ada keluarga atau teman yang baru pulang dari Cimahi, coba langsung suruh untuk nyobain keripik pedas mang odod.  Alternatif pilihan oleh-oleh yang berlokasi di Cimahi dan taki lekang oleh waktu.

 

Setelah baca ini, apakah ada yang sudah kesana? Atau pernah mencoba salah satu atau dua menu yang ada di keripik pedas mang odod? Yuk, sini berbagi bareng Jelajah Mia di kolom komentar, ya!

Related Posts

1 comment

  1. Ini kalo Deket udh aku pesen mbaaa 🤣. Duuuh suka kalap deh dengan cemilan pedes dan gurih begini. Soalnya aku ga suka manis, jadi cemilan gurih2 apalagi pedes selalu jadi favorit.

    Udh lama tau kalo Cimahi memang sentranya keripik2an. Temenku yg orang Bandung juga rekomendasiin ke Cimahi kalo mau cari keripik. Tapi aku udh lama nih ga ke Bandung. Kalo kesanapun Krn dulu belum tahu, jadi mainnya selalu ke daerah atas Lembang dkk 😁. Jarang ke area lain..

    Kapan2 kalo ke Cimahi aku pasti mampirin si kang odod ini mba

    ReplyDelete

Post a Comment