Review Novel Nebula

3 comments

Adakah sobat Jelajah Mia yang mengikuti serial Bumi dari karya penulis Tere Liye? Sudah baca sampai manakah? Kalau Jelajah Mia baru sampai Nebula.


 

Review Novel Nebula

Di seri sebelumnya Jelajah Mia tidak pernah posting di blog, tapi biasa upload di Instagram Jelajah Mia. Nah, di judul Nebula ini, Jelajah Mia mau berbagi, bagaimana isi novel nebula ini. Penasaran dengan novelnya? Silakan simak sampai akhir ya!

 

Identitas Buku

Judul Buku : Nebula

Penulis : Tere Liye

Co-author : Diena Yashinta

Penerbit : PT Sabak Grip Nusantara

Tebal : 376 cm

cetakan ke 5 (Sabak Grip), Mei 2023

 

Celoteh Tentang Novel Nebula

Nebula ini adalah pelengkap puzzle dari kisah masa lalu Selena, guru matematika. Kita jadi tahu bagaimana Selena menjadi seorang pengintai klan bulan yg hebat, hubungan antara Selena dan Tamus, serta berbagai rahasia dan misteri tentang siapa orang tua Raib.

 

Buku ini menjadi babak baru petualang Raib, Seli dan Ali untuk kembali membuka portal antar klan. Bagaimana tidak? Dapat dipastikan mereka bertiga akan berusaha menyelamatkan dunia paralel dari seorang musuh baru bagi para pemilik kekuatan.

 

Masih banyak pertanyaan juga yg muncul di buku ini. Seperti kemana Tazk pergi? Dimana Selena ditawan? Apakah di Nebula? Dan apakah mereka bertiga akan menyelematkan Selena setelah pengkhianatannya di masa lalu?

 

Buku ke 9 ini adalah lanjutkan buku selama yang bercerita flashback masa lalu dari pertualangan raib, Ali dan seli tapi tidak semua nya masalalu jadi alur nya beberapa Ada yang maju mundur.

 

Akhirnya dibuku ini terjawab sudah bagaimana klan Nebula itu dan jangan lupa siapa orangtua dari Raib yang dari awal pembaca sudah menduga tapi tetap seolah tak ingin meninggalkan buku ini untuk aktivitas lain

 

Quote Novel Nebula

"Lupakan saja tentang catatan-catatan mengerikan itu, seolah kamu tidak pernah melihatnya. Kita selalu bisa memutuskan apakah ingin mengenang seseorang dari sisi yang baik atau yang buruk."
(Hal.176)

 


Related Posts

3 comments

  1. AKu belum baca nih kak Mia, yuk lanjutin lagi reviewnya, jadi semakin penasaran dengan ceritanya, reviewnya kurang banyak nih wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya sebenarnya penasaran dengan karya-karya Tere Liye yang nggak pernah mati, tapi selalu nggak kuat karena tebal. Tapi sebenarnya penasaran dengan novel-novelnya

    ReplyDelete
  3. Duh aku lupa, waktu itu bacanya nggak urut. Aku sudah sampai mana ya waktu itu..yg jelas novelnya Tere Liye ini menarik, yg paling ingat hafalan shalat Delisa dan Daun yang jatuh..

    ReplyDelete

Post a Comment