Arti Nama Jelajah Mia

2 comments

 

Tanpa terasa sudah 19 bulan melewati masa pandemi yang tidak hanya dirasakan oleh warga Indonesia, tetapi hampir seluruh dunia, apa kabar sobat? Dulu bertanya kabar seperti tak ada beban seperti halnya sekarang. Mudah-mudahan bagi yang baca, selalu diberi kesehatan dan imun yang baik, agar menjalani masa luar biasa ini dengan baik. Walaupun PPKM diperpanjang kembali hingga tanggal 6 September, tapi sudah mulai ada kabar baik bagi dunia pendidikan dengan diperbolehkannya pertemuan tatap muka terbatas, walau regulasinya masih tertatih-tatih, paling tidak, bertahap ke arah yang lebih baik.

 

Sebenarnya sudah jauh sebelum ikut ODOP 9, di ODOP 7 dan 8, sudah pernah lihat infonya tapi belum tergerak untuk ikut, takut banget ga komitmen dan akhirnya gugur 😂. Siapa tahu tulisan saya yang suka-suka hati ini dan random, bisa komitmen kalau ternyata udah daftar (walau di masa sudah daftar dan nunggu pengumuman lolos atau tidak, mendadak galau karena dengar bahwa bulan September, dimulai pembelajaran tatap muka lagi, Bismillah semoga bisa 🤲.

 

Sudah tak aneh dengan kalimat dari Shakespeare, apalah arti sebuah nama, sesederhana bahwa tahu tantangan menulisnya selama 40 hari dan lihat blog lama udah terlalu random, jadi buatlah yang baru, blog lama tetap berjalan, paling tidak jadi memori pernah curhat pada masanya 😂di simiati257 (boleh, kok, kalau mau intip bagaimana diriku nulis sesuka hati, random dan curhat). Blognya sudah ada sejak tahun 2011 dan hingga sekarang masih ikutan, ke komunitas blog 1 minggu 1 cerita , walaupun judulnya menulislah walau satu tulisan di satu minggu, ya tetap saja, belum serutin itu.

 

Menjelang deadline waktu pendaftaran 26 Agustus dan didukung sahabat online yang sudah ikut ODOP, jadilah daftar. Awalnya terpikir pakai blog lama dan sedikit agak dirapihin, lah blognya, eh setelah bikin draft tulisan untuk syarat daftar, malah kepikiran buat blog baru dari awal lagi, siapa tau berada di lingkungan online yang sama-sama belajar untuk menulis, jadi lebih terarah lagi menulisnya, bukan sekedar nulis tapi bisa bermanfaat bagi yang baca.

26 Agustus 2021 resmi blog baru ini , https://jelajahmia.blogspot.com/ tayang yuhuuuuuu

 

Arti Nama Jelajah Mia
Edited by Canva.apk

ARTI NAMA BLOG JELAJAHMIA

Sesuai dengan celoteh di awal, belajar dari blog sebelumnya yang menurutku terlalu aktualisasi diri, sampai akhirnya nama blogpun memakai nama depanku. Untuk sekarang mencoba menulis dengan suasana baru, ala slogan saat mengisi BBM, “Mulai dari 0”.

 

Sebuah nama dapat mencerminkan diri kita. Begitupula dengan nama blog yang akhirnya kita pilih dan gunakan. Awal tulisan, saya menceritakan betapa spontannya membuat blog beserta namanya, tentu bukan tidak ada artinya memutuskan memilih nama Jelajah Mia. Terkesan sederhana dan seolah ingin bikin tulisan tentang outdoor dan traveling yang bagaimana, semua berdasarkan sudut pandang para pembaca blog Jelajah Mia.

 

Arti nama blog https://jelajahmia.blogspot.com/ artinya inilah blog saya. Tempat saya bisa menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan. Tidak sekadar tulisan, tapi juga tempat saya belajar. Memulai kembali bagaimana menulis hingga menjadi sebuah cerita, kisah, artikel atau apapun bentuknya, dibantu dengan ikut ODOP 9, paling tidak tulisan-tulisan saya minimal akan 300 kata dan 5 paragraf.

 

Secara kalimat mengapa memilih kata “Jelajah” sebagai harapan bisa bepergian menjelajahi dunia yang luas melalui tulisan, yang bisa dikerjakan dimanapun, kapanpun dan dalam situasi apapun. Arti kata jelajah secara KBBI,

Jelajah1/je·la·jah/ v, menjelajah/men·je·la·jah/ v bepergian ke mana-mana untuk menyelidiki dan sebagainya: beberapa tahun lamanya ia ~ Benua Asia;

sumber : https://kbbi.web.id/jelajah

 

Mia, sudah pasti nama panggilan saya baik secara lingkungan keluarga, relasi dan bahkan ketika sedang perkenalan pasti langsung menyebutkan nama panggilan, padahal perlu juga menuliskan nama secara lengkap. Jelajah ini tidak akan terlepas dari siapa yang ingin menjelajah, maka terpikirlah padanan kata setelah jelajah adalah nama panggilan saya sendiri. Dengan menggunakan tagline juga, pelajari - latih - lakukan, sebagai sebuah semangat pada saat menulis.

 

Edited by Canva.apk

Namun, setelah saya pikir-pikir, ternyata perlu untuk menyampaikan, apa arti nama blog kita. Selain menyampaikan filosofi arti nama blog, dapat juga digunakan sebagai peta. Arahan untuk menulis, menyampaikan ide dan berkreativitas sehingga tepat sasaran. Boleh dong, sedikit cerita, apa arti nama blog kalian? Sampaikan di kolom komentar, ya

Related Posts

2 comments

  1. Keren kak, nama mencerminkan isi blog loh nantinya. Kedepannya bisa untuk branding. Ntaps deh kak, arti blog aku mommy nya queen kak ! Salam kenal kaka Mia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah lulus dari ODOP, jadi jauh menjelajahi segala dunia melalui tulisan. Salam kenal mommy queen

      Delete

Post a Comment