CUKUP 128 BUKU DI 2021

8 comments

 

2021 luar biasa dan tak terduga, begitu banyak peristiwa yang dilalui. Pandemi masih terus berlalu, walau mencoba untuk beradaptasi dengan segala keterbatasan tetapi kita masih dihadapkan kepada segala keterbatasan. Apapun yang terjadi di 2021, terima kasih untuk setiap kesempatannya

 

Terima Kasih 2021

Membaca buku masih menjadi pilihanku dalam  mengatasi kegundahan akan segala keterbatasan dan prokes saat ini. Walau mulai bulan Agustus lumayan keteter dimana memilih untuk ikutan oprek komunitas ODOP dan ternyata berbarengan dengan sekolah mulai pembelajaran tatap muka terbatas. Memilih bacaan ringan dan tamat sekali duduk, menjadi salah satu jalan ninjaku.

 

Bila kegiatan membaca masih berat bagi sebagian orang , maka mulailah membaca buku yang menarik. Menikmati aktivitas membaca perlu adanya teman dalam senang membaca. Terutama bila bergabung pada komunitas membaca, biar ada teman dan semakin tahu ternyata pengetahuan akan jenis dan genre buku kita masih sempit karena begitu banyak buku-buku yang siap dijelajahi.

 

Awal tahun 2021, saya menantang diri untuk bisa baca 80 buku selama setahun dan ternyata diakhir setelah dihitung 128 buku yang dibaca selama 2021 ini. Terima kasih buat teman-teman online yang selama 2021 ini, secara tidak langsung menebar racun buku baru untuk ditimbun yang bukannya berkurang malah makin banyak, bikin ngiler untuk ikut dalam menguji keberuntungan dalam giveaway dan terutama merasa tak sendiri lagi ketika sedang membaca buku. Mungkin nanti akan ku ceritakan, tantangan lebih detailnya apa saja yang kuikuti selama 2021, sampai bisa melebihi target.

 

Jumlah Bacaan di 2021

Mengingat kesibukan dan situasi yang sepertinya harus banyak dikompromikan, untuk target tahun 2022 cukup di 60 buku saja dulu. Kalau nanti ternyata di akhir 2022 melebihi target, berarti bonus karena agak rajin.

Related Posts

8 comments

  1. Masyaa Allah..

    Pernah bahas komunitas baca buku di blognya mba?
    Manfaatnya baca buku apa saja Mba, biar bisa memotivasi saya untuk rajin baca buku juga..huhu..

    ReplyDelete
  2. waw banyak juga kak bacaannya, keren banget bisa konsisten baca. saya juga harus ikutan nih mulai rutin baca buku biar makin bagus literasinya

    ReplyDelete
  3. widiiiiihh mantul banyak banget bacaaannya dalam setahun.... duh aku ga pernah nyatetin dan ngitungin malah.... dan sering banget baca buku ga selesai huuuaaaaa... gitu deh... tau tau dah beli buku yang baru. giliran yg demen, dibaca ampe berulang ulang wakakakakak..... pokoknya selamat dah mba, moga nular sama aku dah yaaaa

    ReplyDelete
  4. Jadi malu dengan jumlah buku yang kubaca tahun 2021, kayaknya ga sampai 20an.

    ReplyDelete
  5. Keren sih ini bisa 100 lebih buku yg dibaca, moga sy makin rajin baca buku jg

    ReplyDelete
  6. mau nanya ini buku yg dibaca dalam bentuk e book atau hard copy ya ? masya Allah banyak banget ya

    ReplyDelete
  7. Mbakkkkkk kok bisa sih kece vbanget 128 buku. Huhu padahal aku sudah mencoba dari buku yang aku suka tapi suka ke distrak sama yg lain.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, kita ligat berapa buku di 2022 ini. Semangat selalu kak!

    ReplyDelete

Post a Comment