Fakta NOAH Remake Video Bintang di Surga

6 comments

  

Fakta NOAH Remake Video Musik Bintang di Surga

Siapa yang tak kenal dengan band terbesar di Indonesia yakni NOAH. Vokalisnya yang sangat berkarisma dan membuat luluh para kaum hawa akan pesonanya. Tak hanya itu, band yang satu ini juga terkenal dengan lagu-lagu hits-nya yang tak lekang oleh waktu meski diputar berulang-ulang.

Jumlah View Video Per 17 Januari

 

Lagu Bintang di Surga dari band Noah kini sedang trending di salah satu platform media sosial yaitu youtube. Di trending musik menduduki posisi pertama sementara di umum posisi delapan. Per artikel ini ditulis, video Bintang di Surga sudah mencatat 14,568,245 views dalam waktu 10 hari, cek videonya disini

 

Posisi Trending Video di Youtube

Lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 (coba di tahun tersebut kalian berapa tahun? atau sekolah kelas berapa *jangan muda-mudain umur, ya ) saat band tersebut masih bernama Peterpan. Lalu sekarang di-remake ulang oleh Ariel, Lukman dan David.

 

Buat sahabat jelajah mia yang ingin bernostalgia atau sedikit lupa-lupa ingat dengan lagu tersebut, berikut jelajah mia bagikan beberapa fakta pada lagu Bintang di Surga. Yuk, siapkan cemilannya dan simak sampai akhir, ya

 

1.    Album Kedua Peterpan

Lagu Bintang di Surga adalah lagu yang diambil dari album dengan judul yang sama. Pertama kali rilis tahun 2004 saat Noah masih dengan nama Peterpan. Sekarang, keseluruhan lagu tersebut direkam ulang dalam proyek album Second Change. Sekedar tambahan, album Bintang di Surga ini terjual 3,2 juta copy dan salah satu album terlaris di Indonesia.

 

Bagi yang mengikuti sosial media, tentu kemarin tidak aneh dengan berbagai video parodi dari lagu Yang Terdalam setelah penayangan videonya. Nah, bagi para sahabat Noah, ditunggu saja karena berikutnya akan ada lagu-lagu yang akan di-remake ulang dari album-album masa Peterpan.

 

2.    Nostalgia di Video Versi Lama

Video lama lagu Bintang di Surga disutradarai oleh Rizal Mantovani. Cerita yang diusung tentang perampokan bank dimana personel peterpan kala itu, semua berakting dalam video. Ariel, Lukman dan Reza bertindak sebagai perampok bank sedangkan Uki, Andika dan Indra sebagai polisi.

 

Tentu adegan yang paling diingat para penikmat karya Peterpan yaitu saat Ariel tertembak,  darahnya muncrat hingga akhirnya meninggal dunia. Lalu ditangisi oleh kekasihnya, dimana peran wanita di video lamanya yaitu Firrina Sinatrya.

 

3.    Sentuhan Teknologi Terbaru Pada Video Klip Remake

Di video remake, Upie Guava bertindak sebagai sutradara. Menggunakan teknologi Extended Reality (XR), dimana bagi para penonton diberikan pengalaman seolah sedang menonton film action dengan sentuhan sci-fi. Karena Jejalah Mia merasa kurang kompeten dalam pembahasan mendalam tentang XR, jadi disampaikan secara umum saja, ya. Pokoknya seru deh, dengan hologram,  drone, robot polisi dan teknologi lainnya saat penangkapan perampok bank.

 

Proyek ini tidak hanya bereksperimen untuk memperbarui musik dengan teknologi dan aransemen yang lebih baru dan segar bagi para penikmat musik . Dalam sentuhan musik, kita tetap akan mendengar alunan drum khas dari salah satu mantan personel Noah yaitu Reza. Ia tetap digandeng untuk mengisi musik di video remake-nya Noah.


Tetapi di beberapa wawancara Noah disebutkan bahwa tujuan pembuatan remake ini sebagai ajang untuk pengurusan hak cipta album-album Noah saat bernama Peterpan. Tentu urusan hak cipta penting bagi para musisi terutama dalam jangka panjang. 

 

4.    Jefri Nichol dan Anya Geraldine di Video Klip Baru

Setelah Peterpan berganti nama menjadi Noah dan video klip Bintang di Surga dirilis ulang, tentu dengan model video klip terbaru juga. Jefri Nichol dan Anya Geraldine yang menjadi model dalam video klip terbaru, Jefri  Nichol sebagai Ariel dan Anya Geraldine sebagai Firrina Sinatrya.

 

Jefri Nichol dan Anya Geraldine di Video Bintang di Surga

5.    Lirik Lagu Tetap Sama

Tidak ada perubahan lirik lagu dalam lagu Bintang di Surga setelah jelajah Mia bandingkan. Tetap ada teks/lirik pada albumnya, jadi bisa sambil menghapalkan lirik lagunya. Kalau mau sedikit agak guyon, bedanya di video klip sebelumnya ada teks buat yang mau aktifkan NSP, sementara di video remake-nya tak ada. Udahlah kalau yang ga ngerti NSP, mungkin lahirnya baru kemarin, Cuma generasi 90an yang pusing kalau mau menjelang masa perpanjangan NSP biar ga sedot pulsa, hahahaha.

 

6.    Papan Sebagai Solusi

Jefri Nichol dalam Instagramnya membagi cerita di balik pembuatan video klip remake Bintang di Surga dengan caption, “artis papan atas , artis atas papan ”.

 

Di video klip Bintang di Surga memang berdiri di atas papan agar terlihat tinggi dari Anya Geraldine, yang hanya mengenakan sepatu tidak berhak. Papan yang digunakan sebagai alas Jefri Nichol sekitar 10 cm, agar bisa terlihat lebih tinggi dari Anya. Yang penasaran berapa tinggi dari Anya Geraldine, dia tingginya 177 cm.

 

Eh, jangan salah, aksi tersebut bukan hanya dilakukan oleh Jefri Nichol. Ternyata di video klip lama Bintang di Surga, Arielpun melakukannya karena model video klipnya lebih tinggi daripada Ariel. Biar dapat suasana romantis dalam video ya kan.

 

7.    Ariel Tetap Menjadi Tokoh Utamanya

Lihat aksi Jefri Nichol bagaikan magnet bagi generasi sekarang, tapi bagi generasi 90an macam saya, Ariel tetap tokoh utamanya. Pesonanya tidak bisa pudar dan tak lekang oleh waktu, ibarat oppa-oppa korea, makin tua makin jadi.

 

Ariel Tetap Menjadi Tokoh Utamanya

Tidak bisa dipungkiri, tahun 2000an kasus Ariel kala itu sangat heboh sekali, biasanya artis ketika sudah tersandung kasus hukum dan viral, akan susah untuk tetap bertahan dan Ariel membuktikannya. Kita tetap terhipnotis dengan aksi panggung dan suara khas dari Ariel. 

 

Aksi Jefri Nichol keren banget dan dia pasti sudah mati-matian agar bisa dapat tempat di hati para penggemar Noah yang luar biasa Ariel sekali. Tapi tetap ga bisa bohong, saya pribadi tetap terpesona dengan Ariel.

 

Penutup

Adakah dari fakta-fakta diatas yang masih ingin dilengkapi atau ada yang ingin dikomentari? Yuk, tambahkan di kolom komentar, ya, biar bisa berbagi dan diskusi. Sahabat Jelajah Mia tentu makin penasaran, lagu mana lagi yang akan di remake video klipnya, kita tunggu video klip remake terbaru dari Noah.

Related Posts

There is no other posts in this category.

6 comments

  1. Video lama maupun remake belum pernah nonton, cuma tahu lagunya, karena banyak diputar.

    Dan "artis atas papan" juga tahu karena sempet nongol di explore IG, wkwkwk..

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau loh kalau ada lagunya di remake.moga yg terbaiklah buat grup noah dkk

    ReplyDelete
  3. saya ga ada tambahan deh mbak, secara saya juga baru tahu kalau ada remake pada video klipnya. Jadi tahu di belakang layar pembuatan video klipnya

    ReplyDelete
  4. Belum lihat lagu yang diremake ini, Mbak hehehe tapi kalau lagu pas bandnya masih dengan nama Peterpan sih tahu (yah ketahuan deh umurnya kisaran berapa ini wkwkwk)

    ReplyDelete
  5. sebagai penggemar ariel... makasih yaaa udah nulis hihihihi..... pokoknya mau noah kek peterpan kek atau apapun kalau yang nyanyi ariel saya pasti syukaaaaa..... hehehehe

    ReplyDelete
  6. Pokoknya versi jadul Luna Maya yang jadi modelnya. Dan vidklipnya kece karena kayak film gitu. Belum lihat versi baru

    ReplyDelete

Post a Comment