INSPIRASI DARI BUKU BLOG AT FIRST SIGHT

Post a Comment

Bagaimana seorang blogger bisa jatuh cinta dengan dunia blogging, sampai bisa memonetisasi blognya untuk menghasilkan cuan dengan berbagai cara. Kalau tidak hanya satu orang yang jatuh cinta, bagaimana bila ternyata ada 20 orang blogger yang jatuh cinta juga? Penasaran?



Tanpa sengaja saya melihat dari postingan teman onlineku, dia membuka PO antalogi buku karyanya dan tertarik begitu melihat judul bukunya, apalagi ternyata semua blogger yang  biasa wara wiri memenuhi page one google dan menang lomba, berkumpul didalam satu buku ini. Penasaran buku yang membuat saya makin terinspirasi mengembangkan blog Jelajah Mia? Yuk, simak sampai akhir!


Identitas Buku Blog at First Sight
Judul Buku : Blog at First Sight
Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia
Penulis : Mutia Ramadhani, dkk
Penerbit : CV. Dandelion Publisher
Tebal : 142 hlm
ISBN : 978-623-373-194-2


Blurb Buku Blog at First Sight
Jatuh cinta saat pertama ngeblog, bagaimana rasanya? Menjadi seorang blogger pada awalnya sebatas untuk menulis pengalaman pribadi. Seiring tren kekinian, blogger adalah salah satu profesi yang diminati masyarakat dengan penghasilan menjanjikan. Dengan membaca buku ini, Anda akan menemukan 20 blogger inspiratif Indonesia dengan karya dan perjalanan penuh makna. Ajak keluarga dan sahabat Anda untuk membacanya juga ya.


Ulasan Buku Blog at First Sight
20 Kisah Inspiratif Bloger Indonesia adalah kumpulan kisah yang ditulis oleh para bloger Indonesia dari berbagai macam latar belakang dan niche berbeda-beda.


Semua kisah pada buku ini dituturkan dengan sudut pandang dan konflik yang beragam, mengingat buku ini memang ditulis secara keroyokan oleh 20 blogger yang namanya tidak asing bagi yang sering mengikuti lomba blog dan aktif di berbagai komunitas blogger. Sesuai dengan judul bukunya, sebagian besar mereka mengaku jatuh cinta pada dunia blog. Dengan cinta tersebut mereka bangkit dari kegagalan, tekun pada usaha, dan bertekad menebarkan manfaat bagi para pembacanya.


Inspiratif Buku Blog at First Sight
Ada dua kisah dari dua sahabat onlineku yang ku kenal dari komunitas literasi online, Gerakan One Week One Book, Mbak Jihan Mawaddah. Tentu kalau sudah kenal di satu komunitas, otomatis akan bertemu kembali di komunitas lainnya, memang dunia online serasa sempit 😂.

Pada buku ini Mbak Jihan bercerita, bagaimana ia gagal berkali-kali dalam kehidupannya, tapi kegagalan itu yang membuat lebih kuat, tegak berdiri menghadapi apapun. Kalau kita kenal mbaji yang seolah-olah selalu menang terus dalam lomba blog, itu sebuah perjuangan.


Tidak mungkin sebuah keberhasilan dicapai dengan mudahnya, ketika Mbak Jihan untuk sampai di titik yang sekarang kita kenal, melewati dulu jatuh bangunnya membangun blog dari O, masa iya kita mau langsung sukses begitu saja.


Kisah ibuk dosen kesayanganku, Naqiibatin Nadliriyah atau akrab ku sapa dengan Naqi, tapi malas manggil sayang #eh. Patner terbaiku di komunitas Gerakan One Week One Book, teman begadangku dikala deadline (walau seringnya dia udah tidur duluan) yang mengibaratkan perjuangan blogger itu bermula dari belajar nol, dari cupu hingga profesional dan inspiratif seperti sekarang.


Kalau lihat blognya, wih desainnya kece-kce banget, mungkin salah satu pelampiasan di tengah hiruk piruk rumus-rumus fisika yang bertebaran dalam hidupnya. Ditunggu buku antalogi terbarunya loh buk.



Dan masih ada 18 kisah blogger lainnya yang sayang banget untuk tidak dilewatkan, jadi harus banget beli bukunya. Apalagi bagi yang baru memulai atau sedang merintis jalan di dunia blogging, buku yang menambah inspirasi dan pemicu semangat untuk lebih mengosongkan gelas. Ketika 20 orang inspiratif ini saja bisa sampai di titik sekarang, masa kita tidak mau melalui tahapan dan jalan yang sama seperti mereka.


Celoteh Tentang Buku Blog at First Sight
Kalau ditanya bagaimana perasaanmu saat membaca buku ini? Tahu rasanya saat blogwalking artikel di blog? Nah, saya membaca buku 142 halaman  ini seperti sedang blogwalking/baca artikel para blogger tapi dalam bentuk fisik, bukan scroll manja dengan dua jempol. 

Quote Blurb Buku Blog at First Sight
"Blog bukan hanya tentang bagaimana kita bisa mencurahkan ide dan gagasan. Di dalamnya ada mimpi yang bisa diraih bagi mereka yang percaya."
(Hal.120)


Penutup
Buku yang tidak hanya cocok dibaca untuk seorang blogger, tetapi oleh penikmat literasi yang akan banyak belajar tentang perjalanan hidup yang begitu menginspirasi. Betapa ujian hidup itu bukan untuk ditangisi, sebaliknya menjadi pemacu semangat agar bangkit dan membuat prestasi yang menginspirasi.








Related Posts

Post a Comment