SUDUT FAVORIT DI RUMAH

19 comments

Apa yang sobat Jelajah Mia rasakan ketika memiliki sebuah sudut favorit di rumah yang selalu tersenyum ketika kita bahagia, menghibur di kala duka, membantu ketika ditimpa permasalahan?

Bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu merasa tertekan untuk menjadi kemauan orang lain?


Rumah Tempat Pulang
Begitulah saat ketika pulang dan atau mengambil waktu sejenak untuk istirahat ke ‘rumah’.Pasti selalu ada sudut favorit yang ingin berlama-lama diam disana dengan segala aktivitas yang disuka. Atau sekedar untuk melepas penat akan kerasnya kehidupan diluar rumah. 



Pada hakikatnya, rumah didirikan untuk menjadi tempat yang nyaman, aman, dan mewakili siapa diri. Bukan hanya itu, ternyata setiap ruang dan sudut yang sering menjadi tempat favorit atau bisa dikatakan, kita bisa betah berlama-lama disudut ruangan tersebut.


Sudut Favorit di Rumah
Sudut favorit yang Jelajah Mia suka dirumah yaitu :
1. Kamar Tidur
Menjadikan kamar tempat favorit saat ini karena kamar ini memberikan kenyamanan, kedamaian, pulang dari aktivitas luar setelah bersih-bersih dan ganti baju pasti langsung ke kamar dan rebahan.


Sengaja tidak foto secara keseluruhan ruangan yang ada di kamar tidur, hanya bagian kasur dan TV tabung yang tepar di depan kasur saja. Sudut yang tidak hanya digunakan untuk tidur setiap malam tetapi baca buku itu enaknya sambil rebahan (gimana mata ga minus dan ini bukan contoh yang baik untuk posisi baca buku, ya).

Terkadang kalau sedang tidak enak badan, ada kalanya bawa laptop dan kerjaan ke kasur, disamping bisa istirahat, bisa juga menyelesaikan deadline kerjaan.

Konon katanya kalau jika pilihan ruang favoritmu jatuh pada kamar tidur, mempunyai kepribadian agak tertutup, sehingga kamu hanya percaya pada orang terdekat saja. Walau secara personal memang cenderung cuek dengan sekitar. Namun, dibalik tertutup dan cueknya dirimu, tapi peka juga kok sama sekitar hanya terkadang memutuskan tidak ambil bagian bila bukan urusan.


2. Meja Setrika Merangkap Ruang Kerja
Meja setrika ini terletak di sudut ruang keluarga. Walau sebagai buibu kita terkadang masih diliputi misteri, mengapa tidak berat untuk mencuci baju, akan tetapi saat menyetrika terasa amat berat. Sudahlah masih fokus kembali kenapa memilih sudut ini sebagai salah satu tempat favorit.


Ketika harus WFH, tentu harus tetap dengan posisi bekerja agar tidak rebahan terus, maka kupilih meja setrika ini sebagai ruang kerja. Namanya ruang kerja pasti ada meja dan kursi atau posisi sedang bekerja. Awalnya kupilih di salah satu sudut kamar yaitu depan TV (lihat di foto sebelumnya). Tapi begitu agak lelah dan letih sedikit langsung tergoda ingin tiduran, maka memutuskan cari posisi lain.

Tempat berlama-lama dengan segala pekerjaan didepan laptop (walau paksu sudah mulai pasang stiker id orarinya di laptop). Mengerjakan segala pekerjaan baik pekerjaan sebagai pendidik dan juga sampingan onlineku yang luar biasa seperti blog dan instagram. Kadang dipakai juga buat nonton film atau video di aplikasi streaming. Syukur-syukur setelah berlama-lama di meja setrika untuk kerja, jadi mulai mencicil tumpukan setrikaan yang menumpuk kan? 😂

Karena  masih dalam satu ruang di ruang keluarga, katanya berarti memiliki kepribadian yang mudah bergaul dan terbuka. Ya, seperti halnya ruang keluarga yang selalu terbuka menerima sanak saudara atau tamu yang datang. Walau saat mengerjakan sesuatu mata kita tak bisa lepas dari laptop dan handphone, tapi masih bisa melihat aktivitas sekitar.


Penutup
Oleh karena itu, jangan lihat dari orang saat memilih sudut ruangan favoritnya atau bahkan mempertanyakan,kenapa suka di ruangan tersebut. Karena pasti besarnya maknanya bagi setiap orang. Dimana sudut favorit dirumahnya yang sobat Jelajah Mia suka? 

Related Posts

19 comments

  1. Wah, samaaa kayak dakuuu
    hobi banget ngendon di kamar
    mau sholat, kerja, ngaji, istirahat semuaaanya dah di kamar.
    paling PeWe banget emang
    ( Nurul - https://bukanbocahbiasa(dot)com )

    ReplyDelete
  2. Duuh! Insyaa Allah ruangan favoritku pun akan menyusul tahun ini, aamiin ya Rabbal’alamiin
    🤭

    ReplyDelete
  3. Sepakat: kekamar sebagai dunia kecilku wkwkw

    ReplyDelete
  4. Waduh ngomongin tempat favorit di rumah. Aku sih dimana ada tempat cukup luas dan tenang untuk berbaring sebentar sambil meriksa HP.itu adalah tempat favoritku

    ReplyDelete
  5. Kamar tidur favorit nih. Fix no debat ahhahaha. Tempat rebahan sambil cari cuan kalo aku

    ReplyDelete
  6. Kak Mia..
    Aku jadi ingat sebuah buku terjemahan dari buku Korea yang berjudul "Who Are You". Buku ini menjelaskan kepribadian seseorang berdasarkan posisi duduk yang dipilih saat di tempat umum, atau posisi yang dipiliih seseorang saat berada di sebuah ruangan.

    Senang sekali dengan pojok ruang kerja.
    Pojokan paling hangat, menurutku. Hhiihi~ Selain kasur.

    ReplyDelete
  7. Seru banget, sudut favorit di rumah bisa jadi inspirasi tulisan di blog ya. Hihi. Tempat favorit saya di kamar, kamar kerja dan dapur. Wkwk. Rumah e sengono tok, jadi semua tempat jadi favorit..

    ReplyDelete
  8. wkwkwk aku punn paling nyaman juga di kamar bahkan sampe dimarahin ibuk zaman blm nikah dulu, makan pun di kamar kayak anak kos wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  9. Apa ya sudut favorit di rumah? Hhhhmmmm

    ReplyDelete
  10. Kalau malem sih di kamar favoritnya main sekeluarga karena anak jg masih kecil.. Kalo siang di ruang kluarga sambil nemenin main anak.. Kalau pagi sore di dapur buat masak.. Wkwkwkk,, semua favorit deh.. Hahaa,,

    ReplyDelete
  11. Kamar tidur masih jadi pemenang sih :D. Merangkap ruang buat kerja juga soalnya hihihi.

    ReplyDelete
  12. Tempat favoritku adalah kamar, karenabketiga pinggang pegel selesai nulis, bisa langsung rebahan. Makanya di samping tempat tidur aku kasih meja kecil buat laptop. Haha. Thankyou for sharing mba.

    ReplyDelete
  13. Sudut favorit memang bikin kita betah dan kreatif berada di sana ya. Kalau aku di ruang keluarga sejak pandemi aku kasih sofa lantai dan meja khusus untuk tempatku bekerja:)

    ReplyDelete
  14. sudut kamar its the best ya mbak mia. bisa jadi tempat tidur sekaligus tempat main sama anak aku mah. ruang kerja dulu aku juga di mana aja, sekarang juga fokusin di satu pojok di meja belajar walupun sering juga lesehan. hahah

    ReplyDelete
  15. sudut favorit saya sepertinya masih di kamar dan ruang belajar. ruang belajar didesain untuk bermain dan belajar untuk anak, sekaligus untuk bekerja tapi jangan dibayangkan ada meja kerja ya, hanya meja lipat untuk menulis atau untuk menyangga laptop saja dan yang pasti lesehan hehehe

    ReplyDelete
  16. meja setrika doble fungsi jadi ruang kerja hwkaakka kok kreatif sih hehehe aku menggunakan container anakkku sebagai meja kerjaku hihih

    ReplyDelete
  17. Wah meja setrika double fungsi ya mba
    KLO aku juga sama mbak, sudut favoritku di rumah ya meja kerja yang menyatu dengan rak buku

    ReplyDelete
  18. Tempat favorit di rumah saya, tentu saja kasur...hahahaha.
    Sebetulnya paling pewe, tapi sejujurnya tidak produktif karena saya jadi nempel bantal bukannya kerja, hehe.

    ReplyDelete
  19. sudut favorit adalah tempat tidur, dan satu nyempil PC di sudut ruang

    ReplyDelete

Post a Comment