TIPS MEMILIH KADO ULANG TAHUN PERNIKAHAN

17 comments


Setiap pasangan biasanya memiliki cara dan ritual tersendiri dalam merayakan hari jadi pernikahannya. Ada yang mungkin selalu dan harus selalu merayakan dengan pergi bersama, ada juga yang tidak ke mana-mana, selalu menyiapkan hadiah atau kejutan atau bahkan melewati begitu saja di hari ulang tahun pernikahan? 



Kado Ulang Tahun Pernikahan

Pernikahan membutuhkan usaha yang diciptakan bersama oleh pasangan untuk menciptakan hubungan yang nyaman selama mengatuhi bahtera pernikahan. Untuk menghindari kejenuhan, sesekali sempatkanlah memberikan pasangan perhatian khusus di hari ulang tahun pernikahan. Perhatian khusus dalam bentuk kado, yang tidak mesti dalam bentuk barang saja, banyak hal lain yang bisa diberikan.

Inspirasi kado pernikahan ini bukanlah perkara yang mudah, bahkan ada sebagian menganggap mencari kado pernikahan adalah hal yang cenderung sulit. Hal ini tentu bukan hal yang aneh bukan? Semisal kado yang kita berikan tidak dipakai atau bermanfaat, akan lebih terlihat karena hidup penerima kado terpantau oleh kita 😂.

Bila sampai pada kejadian seperti itu, bisa berujung kecewa. Baik dari kita sebagai pemberi kado ataupun penerima kado yang merasa tidak memerlukan  hadiah tersebut. Niat hati ingin spesial malah berasa april mop ya kan.

Sebenarnya ada begitu banyak pilihan kado pernikahan yang bisa diberikan kepada pasangan yang pastinya berkesan dan bermanfaat

Nah, untuk yang kebingungan memilih kado ulang tahun pernikahan, berikut Jelajah Mia akan berikan sejumlah inspirasi dalam mempertimbangkan pada saat memilih kado ulang tahun pernikahan.


Tips Memilih Kado Ulang Tahun Pernikahan
1. Benda Yang Paling Digemari/Hobi
Dengan segala kesibukan yang menjadi rutinitas sehari-hari, melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi pasti menjadi sarana hiburan. Setelah bekerja di kantor atau fokus menjadi ibu rumah tangga, pasti membutuhkan refreshing dan me time. Memanjakan pasangan dalam mendukung hobinya bisa menjadi salah satu ungkapan rasa cinta pada pasangan.

2. Kado Tanpa Menguras Kantong
Pasangan akan menghargai usaha yang kita lakukan. Memilih hadiah di luar anggaran,bisa jadi hanya bahagia sesaat dan berujung kurang baik pada keharmonisan rumah tangga. Rasa senang pasangan seketika bisa menghilang apabila mengetahui ada cicilan yang panjang demi membeli hadiahnya. Kebutuhan utama dan prioritas dalam keluarga per bulannya  harus dirhemat di sana-sini akibat beli hadiah tersebut.

Cara paling bijak yaitu menghindari memilih hadiah di luar kapasitas dan cenderung dipaksakan. Kasih sayang dan perhatian di momen spesial dapat membuat jauh lebih bermakna. Berikan hadiah yang bermanfaat dan bisa digunakan sehari-hari atau yang dibutuhkan oleh pasangan.

3. Mengulang Momen Manis Pacaran
Pada saat pacaran atau proses pendekatan menuju pernikahan tentu ada tempat yang sering/suka dikunjungi dan bahkan punya perlakuan khusus. Hal-hal seperti itu, terkadang terlupakan saat menikah karena sudah beda pemikiran atau merasa sudah nikah dan sering bertemu jadi dirasa tak perlu lagi mengunjungi tempat dan memberi perlakuan manis.

Ketika tiba hari ulang tahun pernikahan, cobalah untuk mengulang salah satu momen manis itu. Bisa jadi pada saat mengunjungi tempat masa pacaran, justru jadi ajang menertawakan masa lalu dan segala kenangan indah, membuat pernikahan semakin harmonis.

Penutup
Tidak harus mahal, mengingat hari ulang tahun pernikahan dan memilih hadiah yang berkualitas bisa membuat pasangan senang. Setiap orang pada dasarnya memiliki naluri dan caranya masing-masing dalam membahagiakan pasangan. Yuk, sobat Jelajah Mia, mau berbagi cara/jenis hadiah yang pernah ke pasangannya? Berbagi di kolom komentar, ya 🥰



Related Posts

17 comments

  1. Bisa menjadi alternatif nih. Selama menikah (saya dan suami) belum pernah bertukar hadiah. Mungkin karena tidak biasa ya. Bisa masuk list diskusi nanti.

    ReplyDelete
  2. Wah bisa nih dicoba saya belum pernah bertukar hadiah dengan pasangan. Terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  3. Pas banget kemarin-kemarin ngobrol sama temen yang bingung milih kado buat nikahan temennya, tipsnya bermanfaat banget nih biar gak bingung lagi

    ReplyDelete
  4. Thanks kupasannya mbak.. nambah ilmu

    ReplyDelete
  5. Memilih kado terkadang memng gampang2 susah, takut tak terpakai. So thankyou tips nya, ya mba.

    ReplyDelete
  6. ada kalanya sering gampangnya aja pakai uang hahaha, tapi memberi barang bisa jadi cukup berkesan ya mbak

    ReplyDelete
  7. Saya dan suami sering memberi surprise hadiah saat ada momen yang kami anggap spesial seperti hari kahir kami atau mengulang tanggal pernikahan. Bukan apa-apa sih hanya untuk mempererat keharmonisan hubungan

    ReplyDelete
  8. Boleh tambah satu lagi kak. Hihihi, boleh barang yang paling dibutuhkan ya. Tahun ini semoga dapat kado, ponsel baru. Aamiin

    ReplyDelete
  9. mengulang momen manis pacaran ini yang akan menambah romantisme dalam hubungan, karena pernikahan adalah perjuangan dua belah pihak

    ReplyDelete
  10. Aku jg kadang bingung kalo mau ngadoin nikahan wkwkw jadi kadang salam tempel ajah haha

    ReplyDelete
  11. Terima kasih, jadi diingatkan kalau ultah pernikahan saya sebentar lagi. Setuju, kadonya tidak harus mahal tapi berkesan.

    ReplyDelete
  12. Jadi ingat hari ini adalah ulang tahun pernikahan Bapak dan Ibu saya. Tapi gak usah diingetin aja deh.. Bapak baru aja meninggal Maret tahun 2021 lalu. Pas ulang tahun pernikahannya tahun lalu aja, ibu bawaannya malah jadi sedih keingat bapak..hikss

    ReplyDelete
  13. Bisa dicoba ini, kebetulan bulan depan annivers pernikahan. Bisa banget tuh mengulang momen manis saat masih pacaran wkwkkwk.

    ReplyDelete
  14. aku juga suka bingung milih kado pernikahan hahaha biasanya aku bikinsesuatu yg unik sih jadi lebih berkesan

    ReplyDelete
  15. Wah kebetulan banget ya saya mau ngasih kado ulang tahun buat teman, bisa saya terapkan tipsnya mba Mia niy, kadang kado milih kado itu suka bingung

    ReplyDelete
  16. saya jarang dikasi kado ultah pernikahan dan ga pernah minta juga
    tapi ada moment2 tertentu saya beli sesuatu di moment ultah pernikahan
    seperti ambil rumah kedua dan beli motor baru hehehe
    sesekali tapi bikin kantong suami jebol

    ReplyDelete
  17. Kak Mia mah kado ulang tahun nya positif 😍😍😍😍

    ReplyDelete

Post a Comment