Recook Resep KRAFT Crolette

38 comments

Apa itu KRAFT Crolette? Katanya menu Sehat, Murah, Anti Ribet, benarkan? Alternatif menu Ramadhan andalan keluarga di bulan Ramadan juga? Duh, penasaran kan? Yuks simak hasil recook dan ulasan menu  KRAFT Crolette di bawah, ya!

 

Recook Resep KRAFT Crolette


Sahur merupakan kegiatan sunnah yang kita lakukan untuk memulai berpuasa di hari tersebut. Menu sahur yang terhidang biasanya bermacam-macam tergantung dari kebiasaan dan selera di keluarga tersebut. Atau bahkan berdasarkan manajemen waktu yang disediakan ketika masak untuk sahur, apalagi kalau udah mepet waktu imsak.

 

Waktu masih single apalagi ketika ngekos, sahur yang penting ada asupan ke perut dan bahkan kalau malas sahur cuma makan buah dan kurma saja. Kalau dirumah, kebiasaan keluarga saya tentu dengan menu yang lengkap khas rumahan dan tinggal bangun untuk makan tanpa perlu memikirkan masak apa hari ini. Apapun yang disediakan, selalu saya makan dengan lahap, tentunya tidak lupa minum air putih.

 

Alhamdulillah, puasa Ramadan 2022 dapat berkah hamil, dimana hingga saat ini masih hanya bisa dapat pahala menyiapkan sahur dan buka puasa. Untungnya sudah tidak mual lagi ketika masak seperti trimester pertama, jadi suami bisa Bahagia dapat menu yang disiapkan istrinya bukan menu dari aplikasi online atau warung makan terdekat. Salah satunya membuat menu simpel ketika sahur dengan bahan yang sederhana dan mudah yaitu telur dan keju.

 

Keju KRAFT Cheddar #KejuAsliCheck

Siapa yang tidak suka dengan keju? Dicemil aja sudah nikmat, apalagi kalo diolah jadi makanan favorit kesukaan keluarga. Keju sebagai penolong sekali buat ide resep makanan yang mau diolah. Dirumah selalu sedia keju.  Kenapa Jelajah Mia pilihnya keju dengan merk Kraft? Ada beberapa fakta yang ingin disampaikan agar sobat Jelajah Mia juga tahu betapa kaya akan manfaat dan gizi dari satu bungkus Kraft Cheddar.

 

Fakta Keju KRAFT Cheddar #KejuAsliCheck

  1. Membantu para Ibu dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas
  2. Keju cheddar KRAFT tentunya telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan kampanye #KejuAsliCheck, dimana terbuat dari bahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D.
  3. Sejalan dengan anjuran Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) untuk melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli.
  4. Mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, karena mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
  5. #KejuAsliCheck dari KRAFT dapat diterapkan dengan dua cara mudah, yaitu memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan


 

Resep Kraft Crolette (Crown Omelette)

Sebelumnya Jelajah Mia infokan resepnya, akan  kukasih tahu apa itu crollet?

Crolette itu singkatan dari Crown Omelette, arti dari setiap katanya yaitu :

Crown : Mahkota

Omelette : Telur dadar

Jadi, sajian cantik ini adalah telur dadar yang bermahkota.

 



Bahan

2 telur

Kraft Cheddar mini 30 gram

30 ml susu fullcream (opsional)

Garam dan merica bubuk secukupnya

 

Cara Membuat

  1. Kocok 2 butir telur hingga rata,
  2. Masukkan susu fullcream, garam dan merica bubuk secukupnya, kocok hingga rata,
  3. Panaskan pan Teflon, masak telur di atas pan Teflon, lipat-lipat telur. Ketika sudah matang, angkat dan sisihkan,
  4. Parut Kraft Cheddar Mini diatas pan Teflon ( gunakan Teflon yang anti lengket dan yang kering),
  5. Letakkan Omelet di atasnya, masak dengan api sedang cenderung kecil selama ± 3 menit,
  6. Angkat dengan spatula, sambil dibentuk crown hingga keju kaku.
  7. Kalau mau ditambahkan dengan berbagai variasi bisa, ya biar semakin menggugah selera makan
  8. Menu kreasi sudah jadi, dan siap untuk disajikan

 

Hasil Recook Kraft Crolette


Yang mau lihat proses masak Jelajah Mia saat membuat menu ini, bisa lihat videonya, ya


 Atau klik link ini Recook Resep Kraft Crolette


Kenapa Kraft Crolette?

  1. Menu ramadan yang lezat sekaligus bernutrisi supaya keluarga semakin semangat berpuasa
  2. Mudah dibuat dan sudah pasti bernutrisi dan lezat. Kandungan gizi dalam 1 Kraft Crolette sama dengan 50% calcium dan 40% protein kebutuhan harian lho, sehingga sangat baik dikonsumsi saat berpuasa
  3. Cuma butuh dua bahan, yaitu telur dan Kraft Cheddar! Pastikan memakai Keju Asli Kraft Cheddar ya, kandungnya yang tinggi protein & calcium sehingga dapat membuat crown sempurna dan tidak mudah patah saat dipanaskan.

 

Penutup

Sudah terbukti Keju KRAFT Cheddar kualitasnya sebagus dan sekeren itu kan? Yuk, recook resep mudah KRAFT Crolette juga, jangan lupa pakai keju asli KRAFT Cheddar!!!! Menu olahan keju apa yang sobat Jelajah Mia suka?

Related Posts

38 comments

  1. Eh, menu baru nih. Bisa dicobain. Jadi laper, pengen buat terus langsung dimakan nih Kak. *eh🤣

    ReplyDelete
  2. resepnya simple dan praktis banget ya..emang cocok buat dimakan pas sahur..5 menit jadi nih. btw selamat ya buat kak Mia dapet berkah hamil tahun ini. semoga lancar dan sehat selalu

    ReplyDelete
  3. Keju KRAFT Cheddar emang kualitasnya udah dipercaya banget, udah ga ditagukan lagi nutrisnyaa. Cemilan yang menyehatkan Kraft Crolette,pernah bikin juga di rumah dan ketagihan. Biasanya kalo keju cheddar suka dibikin kriyuk2 tanpa pake telor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak-anak pasti doyan ya, mbak kalau dibikinin kraft crolette ini. kayak anak-anak saya makannya langsung habis setelah dibikinin

      Delete
  4. hebat mbak berhasil bikin crown-nya. aku kemarin gagal karena salah trik pas angkat telurnya harusnya pakai spatula eh aku langsung kubalik ke piring telurku jadinya nggak naik deh kejunya

    ReplyDelete
  5. resepnya gampang, jadi pengin praktekkan. Gimana buat crownnya yang bagus yach. Wah enak lagi ada Kraft Crolette,...

    ReplyDelete
  6. Pertama selamat atas kehamilannya, semoga lungsur langsar sampai lahiran nanti ya. Kedua resep Crown Omelette ini mudah banget dipraktikkan, bahan-bahannya juga mudah ditemui di warung terdekat.

    ReplyDelete
  7. Itu pas bikin crownnya, kelihatannya gampang. Tapi butuh trik juga ya biar crownnya jadi kelihatan bagus naik ke atas. Anakku dari kapan hari pas lihat ini di medsosku, udah rame aja minta dibikinin gitu juga.

    ReplyDelete
  8. Mudah banget kelihatan cara penyajian si Omelette Crown ini. Terbayang pula kalau rasanya bakalan enak banget, apalagi kan pakai Keju Cheddar dari KRAFT, siapa saja pasti suka. Jadi menu sahur yang proses masaknya nggak pakai lama juga nih.

    ReplyDelete
  9. menggoda sekali, pasti makin lezat sih kalau ditambah keju :) Kraft ini selalu aku stock, buat nambahin ke makanan apa aja pasti enak ya

    ReplyDelete
  10. Unik kak bentuknya, jadi mau nyoba nyicip, hehe. Eh harusnya mah bikin sendiri ya, haha. Apalagi ini gak sulit ya, yang penting ada KRAFT

    ReplyDelete
  11. Penasaran gimana rasanya, karna aku pengila keju dan kreasi ini baru aku ketahui, aku mau nyoba juga ah

    ReplyDelete
  12. Hai kak Mia ketemu lagi kita disini! :D wah resep ini lagi hits sekali di jagad dunia sosmedku, hehe ternyata bikinnya sesimple itu. Aku suka keju banget btw :D

    ReplyDelete
  13. resep sejenis baru kemarin lihat di sosmed, hmm enak banget layak itu, crispy dan gurih yaa

    ReplyDelete
  14. Unik banget nih. Kalau kriuk gini, anakku pasti doyan. Terima kasih resepnya, mbak

    ReplyDelete
  15. Aku juga udah cobain recook KRAFT Crolette ini kak, gampang banget bikinnya tapi nutrisinya maksimal ya

    ReplyDelete
  16. saya sudah coba juga menu ini.. emang enak banget 😍 harumnya menggoda

    ReplyDelete
  17. Pecinta keju ngacung! Aku dan anak-anak lumayan suka keju mbak, apalagi ditambah telur pasti endeus banget. Cucok lah ya buat menu sahur di rumah, simpel tinggal sat set sat set jadi. Mana enak pula.

    ReplyDelete
  18. Bagus banget crown omelette nya Mbak. Saya udah pernah buat juga tapi hasilnya tidak berdiri. Cuma tetap abis sih secara bahan nya keju dan telur, favorit banget itu ..

    ReplyDelete
  19. Pernah baca dari postingan temen, ini gampang2 susah jugaya dibuatnya mbak. Ada skill khusus biar mahkotanya bagus. Ah jd pingin coba. Soalnya keju ini juga andalan keluarga aku ;)

    ReplyDelete
  20. Masya Allah bumil.. Sehat-sehat yaa, masih sempat-sempatnya recook kraft crolette, hasilnya bagus lagi. Keren deeh.

    Aku udah recook kraft crolette tapi ga sebagus ini wkwk, gpp ya yang penting rasanya enak haha

    ReplyDelete
  21. Keju Kraft selalu bisa dikreasikan sebagai menu favorit untuk keluarga. Selain rasanya keju kraft banyak dipilih karena kandungan nurtisinya. Jadi pengen coba bikin crolette ini

    ReplyDelete
  22. Anak-anak saya paling suka sama keju, bahkan suka di camil. Next, jadi ada alternatif mengolah keju. Simple, dan bentuknya menarik

    ReplyDelete
  23. Simple sih mbak bahan2nya, tapi aku masih ambyar terus bikinnya, wkwk. Emang tanganku fals kalau disuruh pegang alat masak :D :D

    Meski ambyar, tetep rasanya ngeju banget sih...

    ReplyDelete
  24. Hahaha salah nih BW nya jam segini. Bacanya jadi ngiler kemana-mana

    ReplyDelete
  25. Boleh dicoba utk buka puasa nih hihi

    ReplyDelete
  26. Dengan memanfaatkan bahan sederhana yang ada di rumah, bisa banget menciptakan menu kreasi makanan yang kreatif menggunakan #KejuAsliCheck dari KRAFT.
    Lezaaatt dan anak-anak pasti suka.

    ReplyDelete
  27. Menu super simple tapi banyak gizinya ya Kraft Crolette ini. Kebetulan keju andalan dirumah memang Kraft.. Tiap bingung mau masak apa, tinggal ambil cheddar cheese, terus diparut dan dicampurkan, auto naik kelas masakannya hehehe.

    ReplyDelete
  28. Kalau kejunya Kraft sih sudah pasti rasanya enak nih. Kelihatannya enak nih menunya.

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah Ramadan 2022 dapat berkah hamil. Semoga lancar dan sehat yaa sampai melahirkan. Lihat videonya kayak gampang nih bikin crolette-nya. Pastinya gurih dan wangi keju deh...

    ReplyDelete
  30. Lihat videonya sepertinya mudah banget, bahan-bahannya juga simple.
    Praktis banget dipakai menu sahur buat emak mager kek saya,nih mbak, hehe.

    ReplyDelete
  31. Pingin nyoba ah. Apalagi pakai keju yang lejen dari aku kecil udah ada.

    ReplyDelete
  32. bentuk kuenya lucu sekali yaa, sangat cocok untuk cemilan anak-anak nih.

    ReplyDelete
  33. Keju KRAFT ini tuh makanan favorit saya sejak kecil. Kalau sama ibu, sampai dibilang, saya tuh bisa gak makan yang penting ada keju. Udah gitu, menu apa aja di rumah, bisa aja tuh disantap dengan keju.

    ReplyDelete
  34. Oke banget lah ini, pake dua bahan aja udah bisa menghadirkan sajian yang lezat dan pastinya bergizi untuk anak-anak. Aku sudah nyobain juga mba, mau kuulang lagi aah biar crownya lebih cantik dari yang sebelumnya.

    ReplyDelete
  35. keju cheddar kraft memang enak yaa apalagi disatuin sama telur yang penuh gizi bikin sahur kita juga bernutrisi

    ReplyDelete
  36. Sepertinya praktis cara bikinnya ya Mbak. Patut nyobain recook nih. Apalagi anak doyan banget sama keju.

    Makasih resepnya Mbak

    ReplyDelete

Post a Comment