Ngeblog adalah Portofolio?

Post a Comment

 

Ngeblog bukan hanya sekedar menuliskan kalimat tapi jadi bentuk portofolio dan gambaran diri agar orang yang membacanya bisa menilai bagaimana kita secara umum. Maka dari itu perlihatkanlah dengan sesungguhnya dan tulis yang membuatmu nyaman sehingga orang akan menilai dengan baik,

 

Ngeblog adalah portofolio?

Bahkan bisa dikatakan bahwa saya bangga menjadi seorang blogger karena selalu banyak tantangan baru setiap menimba ilmu dari coaching manapun. Namun bagaimana membuat Blog ini dapat memberikan gambaran bagi kita, ditengah gempuran stigma bahwa blogger hanya sebuah aktivitas menulis? Yuk, simak tulisanku hingga akhir

 

Blogger Cuma Bisa Nulis Doang?

Sebelum berpanjang lebar soal Blog, walau yang mengikuti Jelajah Mia pasti sudah sering dengan cerita perjalanan blogku hingga saat ini. Secara umum hingga di posisi saat ini yang naik turun dalam menulis bukanlah perjalanan panjang. Bahkan setelah melahirkan yang ku kira bisa menyelipkan waktu untuk menulis ternyata tidak semudah itu praktiknya. Apalagi sekarang sedang disibukkan PPG, makin ruwet dah itu pikiran.

 

Dari sekian banyak coach yang ku serap ilmunya, dunia blogging itu bukan hanya sekedar menulis. SEO contohnya, terlihat mudah ketika kita baca materinya tapi pada saat pelaksanaan bila tidak dilakukan secara konsisten maka aktivitas blogging kita jadinya hanya sekedar menulis kembali.

 

Bangga Menjadi Blogger

Bangga menjadi blogger perlu kita tanamkan pada diri karena tidak memungkiri, pada saat mulai mempelajari segala hal tetek bengek ilmu blogging, skill ngeblog pasti akan semakin terasah.

 

Meski sering begadang terutama pada saat deadline, hanya karena memikirkan strategi dan hal apa lagi yang akan pas buat racikan pada blog kita. Percayalah, dunia blogging semakin diselami sejatinya membuat kita semakin berpikir, “Ternyata jadi blogger itu penuh perjuangan sekali.”

 

Jangan Insecure Gabung Komunitas

Gabung komunitas sangatlah penting, komunitas akan menjadi pendukung terbaik agar kita lebih semangat dalam ngeblog. Bukan hanya memiliki teman yang satu frekuensi dalam hal blogging tapi memperpanjang silaturahmi juga. Hal itupun yang kurasakan hingga saat ini aku punya sahabat online di setiap gabung komunitas.

 

Dari komunitas, ku menemukan banyak ilmu dan memantapkan tujuan kenapa saya harus ngeblog hingga sekarang. Bagaimana tidak, hampir semua komunitas menulis/blog yang ku ikut bergabung pasti memfasilitasi setiap anggotanya dalam mengembangkan kualitas dirinya, membangung jejaring positif, meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan tulisan/konten yang informatif, bermanfaat dan inspiratif serta berdaya mandiri.

 

Yuk gabung komunitas. Biasanya tanpa sengaja kita akan dipertemukan dengan para sosok inspiratif yang bikin semangat ngeblog sekaligus membuka mindset ngeblog.

 

Penutup

Tidak salah kalau tetap ada blogger yang cuma menulis dan menerbitkan artikel, tujuan ngeblog bisa lebih daripada itu. Tapi perlu diingat, selain menulis dan menerbitkan tulisan pada blog, tujuan ngeblog harus lebih dari itu. Pastikan bahwa setiap tulisan yang kau torehkan pada kontenmu menggambarkan karakter dirimu

 

Related Posts

Post a Comment