Sebaris Makna Untuk Seorang Pejuang

Post a Comment

 

Apalah arti sebuah nama seperti Shakespeare berkata. Tapi bagi orang tua nama bukanlah sekedar nama, nama yang akhirnya tersematkan sebagai pembeda dengan lain. Merupakan hasil dari pemikiran mendalam atau terinsipirasi dari tokoh yang dikagumi. Bahkan di beberapa kasus, nama bisa tersematkan setelah dengan upacara tradisi tertentu.


Sebaris Makna Untuk Seorang Pejuang

 


Hai sobat Jelajah Mia apa kabar? Mohon maaf baru mencoba memulai kembali ngeblog setelah drama baby blues dan PPG yang lumayan menyita waktu dan perhatian (Kalau yang ingin Jelajah Mia menuliskan kisah-kisah itu, nanti dulu yak! Mau agak nafas dulu. Benar kata orang, untuk memulai kembali itu lumayan susah sekali, inipun dipaksa untuk memulai karena mengejar supaya tidak di-kick di salah satu komunitas (lebih tepatnya mempertahankan digit nomor member huhuhu).

 

Udah hilang dari peredaran dunia ngeblog lalu kamu mau bercerita tentang apa? Sesuai dengan celoteh diawal, disini Jelajah Mia akan berbagi cerita tentang arti nama dari anakku tercinta. Mengingat untuk dapat kepercayaan adalah sebuah perjuangan yang sangat luar biasa, menanti dan bahkan sudah diambang pasrah selama lima tahun. Pernah juga Jelajah Mia berbagi kisah bagaimana rasanya menjadi pejuang garis dua dan mengalami fase keguguran di Self Love

 

Perjuangan Memilihkan Nama

Hal ini yang kurasakan sebagai orang tua saat menanti buah hati lahir, kepala terasa penuh akan barisan kalimat nama. Belajar dari arti nama yang tersematkan padaku yang begitu panjang kisahnya, bagi yang ingin tahu boleh cek kesini ya Arti nama Mia

 

Sebuah nama yang diberikan kepada anak adalah salah satu bentuk doa dan harapan akan tumbuh kembang kedepannya. Memiliki sebuah makna yang mendalam bagi saya dan suami akan sebuah perjuangan untuk sampai di titik ini. Kalau ada yang tanya gimana rasanya jadi pejuang garis dua, ya pokoknya cuma bisa bilang Ya Allah Ya Allah. Buat sobat Jelajah Mia yang masih di fase sebagai pejuang garis dua, semangat ya kalian semua.

 

Mengingat begitu dalamnya makna kata pejuang, maka yang muncul pada saat mencari nama untuk buah hati ya harus ada makna dan arti pejuang. Apakah suami turut andil dalam kepusingan mencari arti nama? Oh kami berbagi tugas aja, dia pusing mikirin cari duit biar istrinya bisa beli perlengkapan bayi dengan Bahagia dan persiapan kebutuhan lahiran.

 

Pada umumnya pada saat mencari nama pasti ada turut andil keluarga dari kedua belah pihak bukan? Nah, dari awal saya dan suami sudah sepakat, untuk nama silakan siapapun bebas memberikan usulan tapi usulan aja loh ya. Keputusan akhir ya ada di kami sebagai orang tua. Kenapa punya keputusan seperti itu? Karena saya mengantisipasi bila kedua belah pihak keluarga ada perasaan gimana ketika hanya salah satu yang diterima usulannya jadi lebih baik cari aman.

 

Sebuah Makna Pejuang

Balik lagi ke arti nama yang tersemat pada anakku, yaitu sebuah nama seorang pejuang. Perempuan yang lahir di Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi pada hari Rabu (hari lahirnya sama kaya bundanya pula) 27 Juli 2022 (Sekedar informasi, lahir anaknya cuma beda dua hari dengan ibunya *kasih tahu aja) pukul 16.17 WIB dengan berat 2,79 kg dan panjang 47 cm. Lahir dengan cara yang sangat istimewa yaitu Sectio caesarea (SC) karena posisi sungsang. (Awas aja ada yang komen, ga rajin nungging sama olahraga ya? Heh dikira perjuangan saya ga pakai cara modern sampai konvensional kali ya. Tar lah kapan-kapan diceritain)

 

Atalanta merupakan nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Yunani. Atalanta bermakna pejuang gigih.

Edellyn berasal dari bahasa Inggris yang bermakna memiliki kebaikan

Natasya berasal dari Rusia yang memiliki arti bayi perempuan kuat dan cantik

Kimi merupakan gabungan nama ayah dan bundanya dan dalam bahasa hawai berarti kesayangan

 

Jadi Atalanta Edellyn Natasyakimi yang memiliki arti nama secara utuh yaitu Anak perempuan kuat, cantik dan pejuang gigih yang merupakan kesayangan Kiki dan Mia

 

Sebelum ada yang tanya, apakah Ayah atau Bundanya penggemar liga Italia, karena nama anaknya sama kaya salah satu nama klub sepak bola Italia. Bukan, ya. Murni lihat dari arti nama dan tahu resiko pasti akan ditanyain ini.

 

Doakan Atalanta atau dibiasakan sama orang tuanya buat dipanggil Atala supaya jadi anak sholehah, tumbuh kembang  sesuai dengan arti namanya dan terutama jadi penyejuk hati orang tuanya

 

Penutup

Sudahkah kalian tahu sejarah dan arti nama kalian? Bisikin kesini dong, apa arti nama kalian. Atau para orang tua yang mau sharing arti nama anak-anaknya, boleh banget, ya!

 

Related Posts

Post a Comment