Review Novel Misteri Posko 10

1 comment

 

 

Identitas Novel Misteri Posko 10

Judul Buku : Misteri posko 10

Penulis : Erwin Widiasworo

Penerbit : CV Ananta Vidya

Tebal : 172 hlm

Cetakan 1, Juli 2022

Baca melalui aplikasi Gramedia Digital

 

Review Novel Misteri Posko 10



Blurb Novel Posko 10

Rahasia tujuh belas tahun yang lalu akhirnya terbongkar. Bahkan saat dilakukan wawancara dengan mereka terkait keanehan posko itu masih saja berefek negative. Widya saat menceritakan pertemuannya dengan sosok kuntilanak, langsung mual dan muntah hingga harus diruqyah oleh suaminya. Unik yang juga ikut dalam sesi wawancara itu pun merasakan keanehan, anaknya yang masih balita tiba-tiba terkena ‘sawan’ selama seminggu hingga harus dibawa ke orang pintar untuk disembuhkan. Belum lagi Xexa, setelah menceritakan pengalamannya diganggu beberapa makhluk penunggu disana, langsung dibayangi sosok perempuan yang benar selalu mengikutinya ketika meninggalkan posko itu.

 

Unik adalah pembuka tabir rahasia posko yang ditempati sepuluh orang mahasiswa KKN tujuh belas tahun yang lalu. Kamar pojok bercat biru tanpa jendela itu menyimpan misteri yang menjadi tanda tanya besar. Udin menyimpannya dengan sangat rapi dan baru menceritakan setelah tujuh belas tahun kemudian. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, salah satu makhluk penghuni posko itu mengabdi pada udin hingga sekarang, seolah sosok putih itu tak ingin berpisah darinya. Sementara Wina yang penasaran dengan rahasia posko itu mencoba mengungkapnya dengan menggali berbagi informasi. Namun sayang, ia kembali terjebak dalam kisah rumit, persis seperti yang ia alami tujuh belas tahun lalu. Bahkan kali ini jauh lebih rumit hingga terasa berat untuk keluar dari situasi tersebut.

 

Ulasan Novel Posko 10

Kuliah Kerja Nyata atau yang lebih dikenal dengan KKN, salah satu mata kuliah yang merupakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Umumnya dilaksanakan 30-40 hari dengan mendapatkan penempatan dan mengembangkan program disana. Secara teknis tentu sistem setiap universitas tentulah berbeda, tetapi sepakat atau tidak bahwa KKN selalu menghadirkan memorable yang tidak terlupakan. Begitu pula dengan kisah yang ingin ditampilkan pada novel yang kubaca.

 

Kita hidup selalu bersinggungan dengan makhluk tak kasat mata. Apalagi ketika kita sebagai orang baru justru mengganggu mereka yang sudah menempati tempat tersebut. Kisah dari Wina, Unik, Ana, Widya, Ncuz, Relix, Dewi, Xeva, Udin dan Hadi. Satu persatu merasakan suasana berbeda dari rumah yang mereka tempati selama KKN. Bukan tak ingin saling bercerita, tapi mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang.

 

Udin yang lebih tahu akan segala hal yang terjadi, bahkan selalu mengelak dan tidak ingin menceritakan pada teman-temannya. Udin lebih banyak mengingatkan teman-temannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan memperbanyak Ibadah.

 

Selain kisah mistis sebagai poin of view dalam kisah ini. Dihadirkan juga beragam cerita seperti kesibukan membuat program kerja dan bahkan cinta lokasi. Kisah ini bila dibaca di blurbnya, merupakan kisah dari tujuh belas tahun yang lalu yang dibuka sebagai ajang reuni. Membuka kisah yang terpendam dan menjadi misteri. Udin sang kunci cerita, akhirnya mau membuka apa, mengapa dan bagaimana. Bagaimana kisahnya? Baca selengkapnya sendiri dan rasakan sensasinya.

 

Quote Novel Posko 10

"Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kamar pojok itu menyimpan sesuatu yang aneh. Sebenernya semua anak sudah merasakan adanya keanehan itu , tapi mereka enggan untuk bercerita satu dengan yang lain."

(Hal.42)

 

Sudah di publikasi di instagram  dengan perubahan dan penambahan redaksi sesuai kebutuhan


Related Posts

1 comment

  1. Buku berbau kisah Mistis ini, saya suka baca dan mendengarkan kisah Mistis. Jadi, penasaran nih tentang apa rahasia dari kamar pojok itu?

    ReplyDelete

Post a Comment