Review Aplikasi Jagat : Jalin Persahabatan Baru

46 comments

 

Musim liburan membuat kita ingin bertemu dan berkumpul dengan sahabat. Berkumpul dengan sahabat salah satu moodbooster ketika kembali beraktivitas. Apabila janjian dengan teman sudah diawali dengan kehadiran teman yang selalu datang terlambat membuat jadi badmood.

 

Bagaimana tidak badmood, bila sebuah aktivitas sudah diawali dengan ketidaknyamanannya karena keterlambatan kehadiran teman. Diawal sudah janjian jam 1 untuk nongkrong, tapi dalam pertemanan pasti ada satu temen yang tipenya suka telat.

 

Review aplikasi Jagat Jalin persahabatan baru

Jalin Persahabatan Baru Dari Komunitas Sehobi

Pasti akan datang 1 atau bahkan 2 jam setelahnya. Lebih menjengkelkan lagi ketika membatalkan janjian ketika hari H. Nah, orang-orang yang sudah berusaha on time pasti merasa emosi.

 

Jelajah Mia pernah ada di posisi seperti itu. Berasa kesal sekali karena sudah buang-buang waktu dengan percuma. Padahal di situasi yang sama  bukan sekali dua kali dan sudah pada berbusa-busa untuk mengingatkan. Kesel banget ga sih kalau ditanya dimana bilangnya "OTW".

 

Kalau kita mulai menyalahkan nanti berasa korban. Bikin gemes dan akhirnya nongkrong yang harusnya jadi moodboster malah jadi badmood alias emosi.

 

Sobat Jelajah Mia kalau ada di posisi yang sama bagaimana? Biar nongkrong tidak membuat jadi emosi, malah menjalin persahabatan baru karena gabung dengan komunitas sehobi. Nah, lebih baik pakai aplikasi Jagat. Bagaimana sih aplikasi jagat itu? Simak sampai akhir ya tulisan Jelajah Mia!

 

Kenalan Dulu sama Aplikasi Jagat

Sebelum kita bahas tentang fitur-fitur keren dari aplikasi Jagat. Mari kita kenalan dulu dengan aplikasinya. Aplikasi jagad berbasis berbagi lokasi telah membawa cara baru dalam cara berinteraksi dengan dunia sekitar dan orang-orang di sekitar.

 

Review Aplikasi Jagad
sumber : Blog Jagat

Aplikasi berbagi lokasi “Jagat” membuat para penggunanya untuk saling berhubungan, memfasilitasi koordinasi untuk bertemu, mengatur acara bersama teman, dan berbagi momen berharga bersama orang terdekat.

 

Dengan teknologi ini, kita bisa memonitor keberadaan atau CCTV teman-teman, pasangan, keluarga, atau rekan kerja, dan mengikuti aktivitas mereka secara langsung dan praktis.

 

Dengan fitur-fitur canggih seperti pemetaan interaktif dan integrasi sosial, pengguna dapat merasakan kebebasan dan kenyamanan dalam memanfaatkan teknologi ini.

 

Berbicara fitur-fitur canggih tentu tidak lengkap kalau tidak membahas secara dengan detail. Ada apa saja sih?

 

Fitur di Aplikasi Jagat

Aplikasi Jagat juga memungkinkan untuk Sobat Jelajah Mia untuk berbagi lokasi dengan teman-teman atau orang terdekat. Dengan menggunakan peta imersif, fitur ini kita bisa berbagi lokasi dengan orang-orang  secara real time, sehingga nongkrong tidak akan jadi emosi karena tau posisi teman janjian kita ada dimana.

 

Sobat Jelajah Mia bisa saling berkirim pesan kepada teman lainnya, bahkan foto dan video yang disertai dengan data lokasinya, melalui In-App Message. Apalagi kita bisa mengirimkan notifikasi kepada kontak kita dengan mengirimkan Emoji Bombing, sticker tiga dimensi yang lucu-lucu dan bisa disesuaikan dengan situasi atau perasaan yang ingin kita bagikan. Gimana, seru kan?

 

Eksis dengan Fitur Now di Aplikasi Jagat

Tentu siapa yang tidak mau eksis. Aplikasi jagat ini memfasilitasi kita yang ingin eksis saat sedang di lokasi tertentu. Di aplikasi jagat ada fitur NOW untuk mengunggah foto-foto kegiatan keseharian kita di Jagat. Bahkan tidak hanya kita yang eksis, kita juga bisa  melihat foto kegiatan pengguna aplikasi Jagat lainnya.

 

Caranya gimana? Cukup dengan mengaktifkan radar, maka kita bisa melihat unggahan NOW pengguna lainnya dalam radius 50 KM. Tampilannya mirip seperti story-story aplikasi lainnya, sobat Jelajah Mia bisa menambahkan teks, emoji atau stiker, tetapi unggahan fotonya tetap real time, jadi ga ada istilah posting #latepost

 

Tidak hanya bisa membagikan posisi saja, tapi bisa juga menandai lokasi-lokasi yang jadi favorit, seperti tempat wisata, restoran, kafe atau hotel dengan menggunakan fitur Menandai Lokasi dan membagikan serta merekomendasikannya dengan lingkungan pertemanan sobat Jelakah Mia di Jagat.

 

Seperti kemarin, Jelajah Mia gunakan aplikasi ini untuk merekomendasikan warga cimahi yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari.

 

Fitur Now di Aplikasi Jagat

Fitur Planet di Aplikasi Jagat

Makin bertambah usia konon katanya pertemanan makin mengkerucut alias sedikit, betul tidak sobat Jelajah Mia? Tidak punya teman banyak? Ingin memperluas pergaulan?Fitur Planet di aplikasi Jagat bisa bantu Sobat Jelajah Mia untuk menambah banyak teman.

 

Dengan mengaktifkan fitur ini, Sobat Jelajah Mia bisa terhubung dengan komunitas-komunitas baru, yang memiliki kesamaan minat dan hobi, hanya dengan penggunaan hashtag. Misalnya, seperti yang Jelakah Mia ikuti yaitu #foodies bagi para peminat kuliner atau #catlovers bagi para penyayang kucing.

Fitur planet di aplikasi Jagat

 

Aplikasi Jagat, Recommended atau Tidak?

Apabila Jelajah Mia ditanya seperti itu, sebagai pengguna selama satu bulan ini akan sangat bilang sangat rekomendasi.

 

Berdasarkan pengalaman Jelajah Mia menggunakan fitur sharing location dari aplikasi ini, Jelajah Mia semakin yakin bahwa aplikasi ini recommended. Sharing lokasinya benar-benar bisa membantu mencegah drama kesel otw-otw-an saat janjian sama teman. Nongkrong jadi bikin nyaman bukan jadi emosi, pulang-pulang jadi moodbooster deh.

 

Tampilan dan desain antar muka aplikasi Jagat juga menarik dan cukup mudah digunakan, sudah tersedia juga di App Store dan Play Store. Jadi aman untuk siapa saja baik pengguna Apple atau bagi user Android untuk menggunakannya. Tinggal search dan klik saja. Praktis dan gratis. Download deh sekarang, buktikan sendiri.

 

Bagaimana Cara Akses Aplikasi Jagat?

Berikut Jelajah Mia sertakan juga akses download aplikasi Jagat melalui link berikut.

 

IOS                : Download di IOS

Android          : Download di Android

 

Biar tidak ketinggalan beragam info terbaru seputar aplikasi Jagat dan tips-tips terkait, kunjungi instagram Jagat di akun @jagatapp_id

 

Jangan lupa follow juga subscribe Jagat di berbagai platform media sosial lainnya seperti Tiktok di akun @jagatapp_id

 

Apakah sobat Jelajah Mia sudah coba aplikasi Jagat? Yuk sini berbagi di kolom komentar! Bagi yang sudah download, mari berteman di peta sosial persahabatan keren ini, yuk!

Profil Jelajah Mia di Aplikasi Jagat



Related Posts

46 comments

  1. Wah, baru tau ada aplikasi ini. Cocok banget buat yang punya suami ngaret, yang kalo ditanya kapan pulang jawabnya "ni dah mau ke parkiran" tapi tiba di rumah sejam kemudian.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Wiih aplikasi keren nih. Antara Woww dan Aduh kalo aku mbak hehe...Wow untuk kemudahan fiturnya dan Aduh karena takut terpantau lagi di mana. Dunia makin sempit dan menawarkan banyak kemudahan ya

    ReplyDelete
  3. Canggih juga ya aplikasi JAGAT ini. Kebetulan si sulung lagi merantau utk kuliah... Bisa nih ortu memantau anak dengan aplikasi keren ini. Ah, gak sabar mau nyoba

    ReplyDelete
  4. Wow, aplikasi makin beragam aja ya Mbak? ada lagi jagat ini yang membantu banget yaa.

    ReplyDelete
  5. Uwow, ada aplikasi yang membuat yang dekat jadi tambah dekat seperti Jagat ini ya. Fitur share loc nya itu ya, nggak bisa boong kalau posisi lagi di mana. Hihi

    ReplyDelete
  6. Bisa dipakai kalau sedang traveling berombongan dan sedang mencar gitu kayaknya ya, Mbak? Seru juga kayaknya. Misal lagi di Dufan bisa menikmati wahana masing-masing, tapi masih bisa mantau teman-temannya ada dimana. Share lokasinya itu dibagikan ke teman kita aja atau ke semua akun yang ada di wilayah itu, Mbak? Keamanannya bagaimana?

    ReplyDelete
  7. Wah klo dengan App Jagat ini bisa cepet menemukan dirimu ya mbak mia, seru juga ini ya app nya

    ReplyDelete
  8. menarik ya aplikasinya, nama aplikasinya lucu ya, coba download ah, penasaran juga coba aplikasinya

    ReplyDelete
  9. Mba, Jagad ini apakah semacam sosial media ya? Kalau lihat contoh video di atas desainnya mirip medsos inisial TkTk.

    ReplyDelete
  10. Aman ngga nih aplikasinya? Kalau semua kegiatan bisa dicek atau dilihat kan agak riskan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar aman nggak ya ? Apalagi bisa diketahui oleh banyak orang

      Delete
  11. Baru tau soal aplikasi Jagat. Di tengah maraknya berita perselingkuhan para pesohor, aplikasi ini bisa dimanfaatkan buat pasutri agar transparan dan gak macem-macem. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga baru tau aplikasi ini, Mbak. Jadi inget ke kasus artis-artis, ya. Marak banget. Bukan artis aja, sih, ya, orang-orang biasa juga doyan berpaling. Dan, umumnya berpalingnya sama yang down-grade. He-he. Untung sekarang ada aplikasi semacam ini, ya, jadi bisa pantau-pantau.

      Delete
  12. Sebagai orang yang suka dunia sosial jadi pingin nyoba pake aplikasi ini.

    ReplyDelete
  13. aplikasi jagat ini memang memudahkan banget ya bagi kita untuk tahu lokasi teman dan anggota keluarga jadi nggak perlu khawatir kalau misal anggota keluarga ke luar rumah

    ReplyDelete
  14. Aku paling suka fitur Jagat yang bisa ngecek di mana posisi teman atau keluarga jadi teman kita

    ReplyDelete
  15. Wah, menarik sekali aplikasi Jagat ini
    Aku tertarik mencoba, fitur cek posisi teman atau keluarga ini bikin penasaran

    ReplyDelete
  16. Pernah banget mengalami bad mood karena seorang teman ngaret pas janjian. Niatnya mau refreshing malah bikin makan hati. Zaman dulu belum ada aplikasi Jagat, sih, jadi belum bisa memantau yang suka telat. πŸ˜…

    ReplyDelete
  17. Baru tau ada aplikasi seperti ini...terniat banget ya...udah jarang sekali meet up sama teman2

    ReplyDelete
  18. Baru tahu saya ada aplikasi Jagat, dari fiturnya juga terlihat menarik, semoga bisa terus berkembang dan semakin banyak penggunanya.

    ReplyDelete
  19. Baru tau loh ada aplikasi ini. Mau cobain dong dan kulik agar tau lebih banyak hal2 menarik di dalamnya.

    ReplyDelete
  20. Banyak aolikasi makin canggih dan memudahkan penggunanya. Saya tertarik dengan fitur share lokasi, bisa memantau anak-anak kalau sedang tidak di rumah (keluar).

    ReplyDelete
  21. Udah download juga aplikasi ini. Seru-seru, ya fitur yang ada didalamnya. Seatraktif itu, ga monoton sama sekali

    ReplyDelete
  22. Baru tahu ada aplikasi yang membuat yang dekat jadi tambah dekat seperti Jagat ini. Fitur share lokasi nya itu, nggak bisa bohong kalau posisi lagi di mana.bagus nih buat pasangan suami istri

    ReplyDelete
  23. Aku jadi kepikiran Tinder mb hihi. Tapi jelas sesuai namanya ini lebiu bersahabat ya. Kira-kira untuk diriku yang termasuk introver apakah cocok ya mb?

    ReplyDelete
  24. Akhirnya saya download juga aplikasi ini di playstore untuk memuaskan rasa penasaran, dan memang seru ya, tapi sayangnya belum banyak yang gabung, kalau lebih banyak lagi yang gabung bisa lebih seru

    ReplyDelete
  25. Aku pengguna aplikasi jagat juga nih mbak, dan Emang se menarik itu bisa ketemu dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Banyak pengalaman dan pertemanan baru yang bisa didapat dengan aplikasi Jagat.

    ReplyDelete
  26. Waw... ada ya aplikasi keren gini. Baru tau Aplikasi Jagat dari artikel mbak mia ini. Sepertinya menarik, jadi penasaran deh diriku mbak mia. Harus banget download ini.. :D

    ReplyDelete
  27. Seru juga ya app Jagat ini tapi kira-kira klo download bisa kena tegur Paksu nggak ya, karena pasti dikira mau cari awok wok

    ReplyDelete
  28. Baru tau detail Aplikasi ini dari reviewnya mba. Makasih yaaa.
    kapan2 dicoba install

    ReplyDelete
  29. sebelumny belum pernah mndengar aplikasi ini, inovasi aplikasinya bagus sekali cocok untuk keluarga dan sahabat

    ReplyDelete
  30. Wah, jadi penasaran deh sama aplikasi jagat tuh kek gimana. Karena aplikasi ini masih jarang di lingkunganku. Cus, cobain deh.

    ReplyDelete
  31. enggak kebayang, bagaimana nanti hebohnya jika mengenalkan aplikasi jagat ini ke murid. Hmmm, mengenalkan dari sisi positifnya . siapa tahu bisa jadi solusi jika mereka ngerumpi di dunia ada manfaatnya

    ReplyDelete
  32. Aplikasinya unik, nih. Bisa bermanfaat membantu memperluas jaringan pertemanan, ya, Kak.

    ReplyDelete
  33. Waahh keren nih cocok banget buat gen z dan milenial. Apalagi yang mau nambah komunitas baru nyari temen sehobi, bisa nyari lewat hastag yah.

    ReplyDelete
  34. Kalau sudah bertemu teman-teman sehobi sih pasti langsung nyambung dan bisa ngobrol panjang. Bisa saling bertukar pikiran dan referensi mengenai hobinya juga. Membanggakan juga ya karyanya anak bangsa, jadi fomo mau ikutan install. Hehe..

    ReplyDelete
  35. JAGAT ini bisa dipakai kalau lagi kumpul keluarga besar. Maklum saya 6 bersaudara, kalau lagi kumpul di satu kota, nginepnya mencar-mencar. Nah, kalau ada acara bareng, suka saling tunggu-tungguan karena kalau ga ada loe pasti acaranya batal kan ya.. tp nunggunya bisa berjam-jam.. kadang suka sebel..

    ReplyDelete
  36. Wah keren nih aplikasinya. jadinya bisa monitoring keberadaan orang-orang tercinta. eh... ada fitur sosmednya jg ya

    ReplyDelete
  37. Baru tau ada aplikasi ini loh, keren ya bisa sharing lokasi dan pakai foto. Jadi gak ada alesan lagi "udah mau sampai" padahal masih di rumah hehe

    penasaran mau coba juga karena bisa kenalan dan ketemu orang baru dengan ini, bisa ketemu dengan yang seneng kuliner juga.

    ReplyDelete
  38. Menurut saya yang paling menarik di aplikasi Jagat ini adalah kita bisa tahu posisi atau kegiatan orang-orang yang sama-sama menggunakan apps-nya. Jadi cocok banget nih untuk saling sharing update dengan teman atau kerabat.

    ReplyDelete
  39. Cara menggunakan Aplikasi Jagat mudah yaa..
    Dan bisa menggunakan banyak fitur yang tersedia pula. Uda ga ada yang gengges nih kalau instal Aplikasi Jagat.

    ReplyDelete
  40. Aku juga pakai aplikasi Jagat khusus chat buat suami dan keluarga nih. Asyik juga pake aplikasi Jagat karena bisa cek posisi keluarga

    ReplyDelete
  41. saya sudah download dan mengulik aplikasi ini lebih jauh karena penasaran, ternyaat banyak komunitas yang bisa dipilih sesuai apa yang kita suka ya

    ReplyDelete
  42. paling seebel itu memang menunggu ya, apalagi klo temannya memang suka molor. Rasanya pengin ninggalin saja. Untung sekarang ada aplikasi jagat, yang bisa memantau keberadaan teman- jadi bisa tahu benar mereka di mana. terus kita juga bisa menemukan komunitas baru an bisa langsung bergabung di sana.

    ReplyDelete
  43. ih jadi kepo banget deh nih sama aplikasi jagat ini, coba yuk.

    ReplyDelete

Post a Comment