Terima Kasih 2023

3 comments

 

2023 adalah tahun yang luar biasa. Setiap waktu pasti selalu ada peristiwa yang kita lalui. Walau saat ini berada di akhir Januari, tetap tidak ada salahnya untuk merekap, apa yang terjadi selama 2023.

 

Kali ini Jelajah Mia akan ajak Sobat Jelajah Mia untuk merekap bacaan buku yang Jelajah Mia baca selama 2023.

 

Terima Kasih 2023

Terima Kasih 2023

Membaca buku tetap menjadi pilihan di tengah kerepotan mengurus anak bayi yang udah g jadi orok yang diem aja di Kasur.

 

Mulai di tahun 2023, Atala sudah menjadi bayi yang terhitung aktif dan ga bisa buat lengah sedikit.  Lengah sedikit, dia akan menciptakan proyek-proyek luar biasa yang dibuat.

 

Dengan segala kerepotannya tapi tetap saja mau mengaktifkan diri kepada kesibukan online. Walau kesibukan online selama 2023 tidak seagresif dahulu, lebih soft dan mengikuti sesuai dengan kenyaman dan kesibukan dunia nyata.

 

Dunia nyata sudah kembali normal lagi ternyata dengan segala tekanan hidupnya, hahahaha.

 

Tertatih Selama 2023

Kalau lihat jumlah 2021, jauh sekali ya say cuma 1/3 nya. 2022 bahkan lebih parah dimana macam hidup g ada target banget dan buat menulis di blog aja ogah-ogahan.

 

Mungkin tidak sekencang dahulu secara kuantitas tapi paling engga tetap mempertahankan kebiasaan membaca yang tidak boleh kendor. Memilih bacaan ringan dan tamat sekali duduk, menjadi salah satu jalan ninjaku.

 

Bila kegiatan membaca masih berat bagi sebagian orang , maka mulailah membaca buku yang menarik. Menikmati aktivitas membaca perlu adanya teman dalam senang membaca.

 

Terutama bila bergabung pada komunitas membaca, biar ada teman dan semakin tahu ternyata pengetahuan akan jenis dan genre buku kita masih sempit karena begitu banyak buku-buku yang siap dijelajahi.

 

Jumlah Bacaan di 2023

Mengingat tahun 2022 yang sangat menurun drastis dalam segala hal di dunia digital. Terutama ketika tengah tahun hingga akhir  tahun, hingga akhirnya target urusan bacaan buku ga muluk-muluk, yang penting kebiasaan baca buku tetap selalu ada di setiap bulan.

 

Saking agak takut sama angka, sampai tidak berani target secara jumlah.

 

Terima kasih buat teman-teman online yang selama 2023 ini, secara tidak langsung menebar racun buku baru untuk ditimbun yang bukannya berkurang malah makin banyak, bikin ngiler untuk ikut dalam menguji keberuntungan dalam giveaway dan terutama merasa tak sendiri lagi ketika sedang membaca buku.

 

Berapa jumlah bacaan buku di 2023? Yess, 47 Buku ini yang luar biasa menemaniku wara wiri di Instagram, bisa ceki-ceki di instagramku yak!

 

47 Buku di 2023

Di edisi berikutnya, mau kasih rekomendasi buku terbaik versi Jelajah Mia, nantikan ya tapi yakin ga sekarang-sekarang amat.

 

Penutup

Walau tertatih selama di 2023 mengembalikan semangat dalam produktif. Sejujurnya butuh sekali untuk bisa tetap imbang antara kehidupan dunia nyata dan dunia maya.

 

Pernah dengar istilah setelah melahirkan  bahwa dunia ibu terhenti di anak. Nah, sebisa mungkin mau tetap menjadi ibu yang baik buat Atalanta tapi tetap bisa aktif diluar dunia anak.

 

 


Related Posts

3 comments

  1. Keren sekali pengalaman yang kakak alami selama tahun 2023 ini, terutama pada jumlah buku yang sudah dibaca. 47 buku itu banyak banget sih kak. Semoga aku bisa mengikuti jejak kaka di 2024 ini.

    ReplyDelete
  2. wow super mbak 47 buku keren dirimu, ini sehari bisa meluangkan waktu berapa lama untuk membaca, dudu malunya diriku yang hanya membaca saat riset aja, baca bukunya jadi ketinggalan

    ReplyDelete
  3. dengan begitu sibuknya, kak Mia tetap produktif baca dan menuliskan review-nya. Keren banget ibuknya Atala ini. Semoga bisa mencontoh jejak kak Mia, yang sampai saat ini masih jadi wacana, hmmm

    ReplyDelete

Post a Comment