Camilan Sehat Saat Ngeblog

34 comments

 

Sobat Jelajah Mia punya Camilan andalan teman saat sedang menulis blog? Bagaimana  kiat memilih cemilan sehat? Agar tidak bikin efek samping di tengah kesibukan aneka aktivitas yang seolah tak kenal henti

 

Camilan Sehat Saat Ngeblog

Ngemil Saat Ngeblog

Aktivitas menyusun draft blog tentu memakan banyak pikiran. Karena merangkai kata sama halnya seperti melakukan kegiatan seharian. Biasanya kegiatan yang terlalu sibuk bisa membuat kondisi fisik kita menurun dengan sendirinya.

 

Ketika kondisi tubuh yang menurun, muncul tanda-tanda yang menandakan hal tersebut, salah satunya adalah rasa lapar dari perut. Rasa lapar memang wajar terjadi pada setiap orang termasuk saat tenaga sudah banyak dikeluarkan.

 

Tapi ketika datang rasa lapar di bukan waktunya makan. Tentu disebut jam tanggung, mau makan takut kekenyangan disaat jam makan, mau tidak makan, pasti jadi ganggu banget rasa laparnya. Dari kondisi ini, biasanya kita sudah mengantisipasinya dengan membawa bekal atau camilan untuk dimakan sebagai pengganjal perut.

 

Camilan Sehat

Tentu banyak jenis camilan yang kini tersebar luas, baik yang harganya murah maupun mahal. Ada pula beberapa jenis camilan yang membuat kenyang atau hanya sekadar enak saja.

 

Apalagi identik camilan itu kental akan penyedap rasa dan pemanis. Jarang sekali yang memiliki nutrisi yang cukup atau bisa dibilang sehat bagi seseorang. Apa tidak ada cemilan instan yang sehat? Tentu ada tapi sesuai dengan harganya.

 

Camilan yang tidak sehat tentu berdampak bagi kesehatan tubuh bahkan bisa membuat berat badan jadi naik.

 

Camilan Sehat Saat Ngeblog

Camilan sehat itu ga mesti mahal, kok. Camilan sehat itu biasa yang sering kita temui tanpa perlu mengeluarkan uang lebih.  Jadi, jangan asal saja, ini makanan yang cocok buat ngemil saat ngeblog, apa saja?

1. Camilan Buah

Berbagai macam buah bisa mengganjal lapar sekaligus menjadikan tubuh lebih sehat. Hal ini karena buah mengandung zat gizi yang cukup untuk membuat tubuh segar serta mendukung kesehatan. Buah-buahan juga dikenal memiliki serta yang mudah dicerna oleh manusia.

 

Sobat Jelajah Mia bisa membeli buah sesuai selera, kalau Jelajah Mia beli buahnya gimana musim dan paling sering ya pisang atau jeruk. Jadi, meski Anda ngemil, tapi tubuh lebih sehat dan tak perlu khawatir lapar saat sedang ngeblog.

 

2. Camilan Sayur-sayuran

Selain buah, sayuran tertentu juga bisa Anda bawa dari rumah sebagai camilan sehat. Sayuran yang sesuai untuk camilan biasanya adalah wortel, brokoli, selada, buncis, dan masih banyak lagi.

 

Sobat Jelajah Mia bisa memakannya dalam kondisi matang atau mentah. Jika memang tidak terlalu suka sayuran tanpa tambahan apapun. Sobat Jelajah Mia juga bisa menjadikannya salad dengan ditambah bumbu sederhana tanpa mengurangi kandungan gizinya.

 

Ingat salad yang sehat, ya, bukan ditambah kandungan susu yang banyak macam salad buah pada umumnya.

 

3. Camilan Kacang-kacangan

Jika suka kacang daripada sayur, maka menjadikan kacang-kacangan sebagai camilan bisa dilakukan.

 

Beberapa jenis kacang, seperti almond, kacang mede, dan kacang tanah bisa dikonsumsi sebagai camilan penghilang lapar saat ngeblog. Selain kenyang, tubuh juga dapat tambahan asupan protein dari kacang tersebut.

 

4. Ngemil Roti Gandum

Roti gandum merupakan salah satu camilan pengganjal perut yang paling efektif sekaligus sehat. Roti gandum memang dikenal memiliki serat tinggi sehingga tetap sehat untuk dicerna.

 

Bila tidak berasa bila hanya makan roti saja, bisa mengkombinasikan roti dengan topping sehat lain. Eits, buka  dengan mentega dan ceres,ya,itu sama aja bohong.

 

Lalu apa saja? Seperti selai rendah lemak, selai buah, telur, sayuran, dan bahan lainnya.

 

5. Camilan Coklat

Cokelat juga merupakan salah satu camilan favorit dan mengenyangkan bagi setiap orang. Namun untuk camilan sehat, pilihlah cokelat jenis Dark Chocolate karena rendah lemak dan kalori sehingga lebih sehat dari jenis cokelat lainnya.

 

Penutup

Jika ada yang sehat dan mudah didapat, mengapa tidak mengkonsumsi camilan sehat saat ngeblog? Sudah jelas bahwa camilan sehat sekarang banyak dicari karena gizinya cukup baik serta terbukti mampu menolong perut saat lapar.

 

Jadi, Sobat Jelajah Mia bisa mendapatkan dua hal positif dari camilan sehat, yaitu kenyang dan juga kondisi tubuh yang sehat. Apa yang sobat Jelajah Mia makan saat ngeblog?


Related Posts

34 comments

  1. Dulu saya suka ngemil waktu ngeblog. Tapi sekarang jarang ngemil karena malas repot harus bolak-balik membersihkan tangan ketika akan mengetik. Jadi biasanya saya fokus mengetik, kemudian ketika sudah capek dan merasa perut lapar, baru cari makanan.

    ReplyDelete
  2. Kadang pas ngeblog dan otaknya lagi ngelag, suka nyari-nyari cokelat untuk dicemil. Sapa tau bisa memancing inspirasi sehingga jari-jari dengan lincah mengetik artikel. Ternyata cukup ngefek juga di saya.

    ReplyDelete
  3. Biasaya pas ngeblog jarang ngemil sih. Mungkin ngemil pas berhenti sejenak istirahat. Untuk buncis dan wortel sebagai camilan, mungkin bisa direbus dulu agar tidak keras ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Dari sederet camilan di atas, cenderung suka semua sih. Hanya saja saat ini menghndari kacang-kacangan, biar asam urat turun dulu,kkwkwk

    ReplyDelete
  5. Kirain aku aja mbak yang kalau ngedraft harus ada cemilan, haha. Nulis kurang afdol kalau nggak ada cemilan. Biasanya aku suka bikin roti bakar sih atau roti aja pake susu nggak lupa minumannya kopi hangat atau es kopi. Ehh sehat nggak ya itu kopi ๐Ÿ˜ฎ

    ReplyDelete
  6. waktu ngeblog saya malah nggak kepikir ngemil nih. Maunya buru-buru segera selesai dan ganti pekerjaan lain. Soalnya ngeblognya masih curi-curi waktu, apalagi kalo pegang laptop harus pas anak sudah tidur. Nah abi ngeblog baru butuh makan biasanya. Kacang-kacangan dan buah enak tuh

    ReplyDelete
  7. Dari semua list di atas suka semua sih. Tapi kalau sambil ngetik biasanya cemilannya masih snack-snack ringan gitu ๐Ÿ™ˆ kletak-kletik gitu sambil mikir nyusun kata, hehehe. Harus mulai diubah ini ya, biar tetap sehat. Terima kasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  8. Camilan nya kok keren banget sih mba...secara saya menyimpan keripik di pinggir laptop...hahaha...yang pasti ada sih air putih dan reminder untuk jangan lupa berdiri dan berjalan setelah duduk lama

    ReplyDelete
  9. Aku biasanya kalau ada camilan cenderung harus ngabisin dulu baru konsen ngeblog. Tapi emang camilan sehat itu membantu acara ngemil lebih singkat dengan efek otak lebih segar sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, habisin camilannya dulu, baru nulis. heheheh, klo masih ada camilannya ngga konsen ngeblog

      Delete
  10. wah, camilan saya waktu ngeblog ada nih roti gandum dan cokelat. Tetapi lebih seringnya air putih karena mudah haus

    ReplyDelete
  11. Kak Simi suka ngeblog sambil ngemil, ya? Hmm, kalau akuu malah enggak bisa karena nanti bakal fokus makan ketimbang nulis wkwk soalnya kalau makan kan pake tangan, yaa, nah suka enggak sinkron antara nulis atau ambil makanan. Kalau permen masih bisaa wkwk

    ReplyDelete
  12. Oh hampir sama sih, buah, roti, kacang-kacangan. Saya hanya belum pernah coba ngemil sayur saja. Menurut saya antimainstream sih ini

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nyoba sayuran buat camilan. Mungkin terasa aneh ya karena di lingkunganku masih belum familiar kalau sayur buat camilan. Tapi nice juga sih sebenernya buat kesehatan dibanding nyemil yang high calorie atau high fat

    ReplyDelete
  14. Paling seneng saat ngeblog ada camilan kacang-kacangan dan segelas coklat hangat. Kayanya ide serasa ngalir aja kalau ditemani makanan kesukaan.
    Eh tapi, adakalanya jadi terdistraksi juga sih. Makan terus camilannya, nulisnya ga mulai-mulai.. dasar aku.. hehe

    ReplyDelete
  15. Nah iyaaa, pas ngeblog aku juga butuh camilan banget wkwkwk. Paling sering sih buah, soalnya enak dan gampang disiapin. Kalau ngga jeruk, ya apel gitu. Kalau sayur justru ngga pernah. Sukanya kalau udah jadi lauk wkwkwk. Kalau coklat mah seringgg. Wajib nyetok ini mah.

    ReplyDelete
  16. Iya, kalau pas ngeblog butuh asupan cemilan
    Biasanya aku ngemil buah atau kacang-kacangan sih

    ReplyDelete
  17. Aku selama ini ngemilnya buah sih. Belum kepikiran untuk ngemil sayur. Ternyata menarik juga ya kalau ngemil sayur dalam bentuk salad ala Indonesia atau gado-gado gimana? Aku suka ini sih ketimbang mentahan mbak..nggak masalah kan? hihihi

    ReplyDelete
  18. Aku sering banget nih mengalami hal ini mbak, kadang aku juga suka bingung mau ngemil apa. Bisa jadi salah satu referensi nih kalau pas lagi mau nyemil kalo lagi blogging.

    ReplyDelete
  19. Semua.suka yang paling suka itu ngemil buah..enak dan sehat. Meskipun sedikit besar effort karena buah mahal

    ReplyDelete
  20. Iyaya.. aku suka banget sama roti. Bisa aku modifikasi demi dapat asupan karbo dari roti ketimbang nasi. Tapi ternyata, kemarin pas konsultasi gizi, aku gabole musuhan sama nasi. Jadi kudu tetep makan dan bener, nih.. cemilannya yang diganti dengan cemilan sehat seperti yang ada di list ka Mia.

    ReplyDelete
  21. sebenarnya paling bagus itu cemilannya buah ya, mbak tapi aku kalau di kantor ngemilnya kripik pisang hehe

    ReplyDelete
  22. Menurut saya yang paling enak ngemil buah sama coklat. Cukup mengganjal perut saat lapar, tetapi tidak membuat terlalu kenyang juga. Pas lah, ya, baik pas di lidah, maupun pas di perut.

    ReplyDelete
  23. Akhir-akhir ini yang sering saya lakukan adalah nyemil buah-buahan Mbak kalau sedang ngeblog. Walaupun kadang terselip juga camilan non sehat seperti aneka keripik-keripik hehehe. Tapi semakin sering makan buah, memang badan pun terasa lebih sehat ya nyatanya.

    ReplyDelete
  24. Suka camilan buah sama buah2 saya mbak. Lebih segar dan sehat ya. Apalagi dengan bertambahnya usia, memilih camilan yang sehat tentunya, agar tubuh tetap sehat dan bisa beraktivitas dengan lancar.

    ReplyDelete
  25. Kalau lagi nulis jarang sambil ngemil, tapi kalau ngedit atau blogwalking suka sambil ngemil. Thank's mbak rekomendasi cemilan sehatnya, jujurly baru tahu ada yang suka nyemil sayuran, hehe

    ReplyDelete
  26. mantap nih sharingnya mba. drpd ngemil kripik bermicin mending cemil buah ya

    ReplyDelete
  27. saya sebenarnya kalau ngeblog nggak pernah ngemil. Tapi kalau lagisantai santai ngemilnya,biasanya kacang-kacangan atau buah (klo pas ada stok)

    ReplyDelete
  28. Dasar saya yang suka nyemil buat ngilangin kantuk. Saya suka nyemil semua camilan yang Kakak sebutkan di atas, lo.

    ReplyDelete
  29. Snacks sehat itu dapat juga digunakan untuk menahan lapar sembari menunggu jam makan utama

    ReplyDelete
  30. Saat banyak kerjaan buat blog dan haus lembur, sedia banya camilan itu wajib banget. Kalo aku si senang yang kacang- kacangan dan pedas biar mata bisa melek, hehhe

    ReplyDelete
  31. Semuanya enak banget mba, sekarang aja bw sambil nyemil kacang biar nggak bosen dan stay strong.

    ReplyDelete
  32. Aku pas lagi ngeblog malah ga konsen kalau nyamil, malah pengennya nyomot terus haha. Paling efektif ditemani segelas Americano tanpa makanan

    ReplyDelete
  33. Ngemil sale pisang boleh juga nggak, tetiba pengen itu. Sepertinya cocok di temani teh panas.

    ReplyDelete

Post a Comment