Review Novel Si Putih

Post a Comment

 

Sobat Jelajah Mia yang mengikuti serial Bumi dari karya penulis Tere Liye? Sudah baca sampai manakah? Setelah sebelumnya Jelajah Mia bahas novel Nebula, sekarang mau bahas buku selanjutnya yaitu novel putih

Review Novel Si Putih

 


Identitas Novel Si Putih

Judul Buku : Si Putih

Penulis : Tere Liye

Penerbit : PT Sabak Grip Nusantara

Tebal : 374 hlm

Cetakan 7, November 2023

 

Review Novel Si Putih

Serial Bumi kali ini menceritakan Klan Polaris. Klan Polaris dimana asal-muasal si putih, kucing milik Raib yang ternyata adalah hewan kuno dari dunia paralel yang lahir di peradaban panjang Klan Polaris.

 

Klan Polaris dikenal dengan klan yang memiliki kemampuan unik dimana penduduknya bisa berbicara serta memahami hewan.

 

Kemampuan ini telah banyak dilupakan oleh penduduk Klan Polaris karena penduduknya banyak terpesona dengan kilaunya kemajuan teknologi.

 

Diawal diceritakan kalau Klan Polaris tengah dihantam pandemi virus mematikan. Pihak pemerintahan setempat memutuskan bagi penduduk yang belum terinfeksi virus, untuk segera berpindah ke wilayah isolasi di bagian lain.

 

Hingga seorang anak bernama No-U tidak bisa memasuki wilayah tersebut karena dia ternyata telah terinfeksi virus tepat sebelum memasuki gerbang wilayah tersebut. No-U terlempar dari kapsul terbang dan seketika itu juga, dia terpaksa harus berpisah dengan kedua orang tuanya.

 

No-U tergeletak di sebuah gedung yang sudah rusak parah dalam keadaan sekarat. Ketika No-U merasa bahwa dia akan mati, datang pertolongan yang ternyata bersumber dari seekor kucing berwarna Putih yang selanjutnya dipanggil Si Putih oleh No-U. Sejak saat itu, mereka berdua berteman.

 

Sepanjang lima tahun mereka mencari cara agar bisa menembus dinding pembatas. Hingga akhirnya dipertemukan oleh Pak Tua dan berpetualang, hingga akhirnya No-U menyadari bahwa dirinya adalah pengendali hewan.

 

Ternyata begitu banyak hal yang tidak diketahui No-I tentang klan Polaris dan segala konspirasi didalamnya. Apa saja?

 

Celoteh Tentang Novel Si Putih

Novel ini lumayan menimbulkan pertanyaan dan menjawab pertanyaan, akhir yang cukup membuatku kesal dan sedih. Pembawaan cerita baik, klimaks cerita membuatku merinding berkali-kali. Banyak hal diluar nalar yang membuat berpikir "Gila imajinasinya liar sekali"

 

Quote Novel Si Putih

"....Begitulah sifat alam liar, siapapun mencoba bertahan hidup. Bahkan virus melakukan mutasi agar bisa bertahan. Mungkin itu pertarungan hidup-mati perebutan kekuasaan.... "

(Hal.113)


Newest Older

Related Posts

Post a Comment