Pentingnya Small Cellebartion Bagi Murid

6 comments

Bagaimana rasanya saat sekolah mendapat penghargaan dan apresiasi atas pencapaian yang sudah kita lakukan?

 

Berasa mau meledak dengan rasa bangga ya ga sih? Hal ini memberi kepercayaan diri yang besar, menanamkan lebih banyak kecintaan untuk belajar, yang tetap ada dalam diri saya seumur hidup.

 

Pentingnya Small Cellebartion Bagi Murid

Mengapa kita perlu small cellebartion?

Sebuah perayaan selalu membuat kita merasa senang. Jadi, ketika kita merayakan pembelajaran, kita membuat peserta didik kita merasa senang.

 

Small cellebartion mempunyai dampak yang sangat signifikan dan positif terhadap memori, motivasi, dan fungsi kognitif peserta didik lainnya. Ini menanamkan kecintaan belajar. Itu lebih dari sekedar momen menyenangkan.

 

Perayaan yang tepat dapat mendorong siswa maju dalam perjalanan pendidikannya. Tidak menjadikan dirinya tinggi hati. Yang penting perayaan keberhasilan peserta didik dilakukan secara efektif. 

 

Jika dilakukan secara efektif, hal ini akan memberikan siswa dorongan dan motivasi untuk terus melakukan pekerjaan yang hebat. Pujian/penguatan positif yang efektif adalah pendorong di balik motivasi siswa, harga diri, dan penciptaan budaya kelas yang positif.

 

Kita para pendidik hendaknya memberikan pujian yang bermanfaat. Kita dapat melakukan hal ini dengan memastikan bahwa hal tersebut tulus

 

Motivasi tidak hanya penting dalam dirinya sendiri; itu juga merupakan penting pembelajaran dan prestasi. Guru dapat merayakan prestasi dan memotivasi siswanya dengan berbagai cara. 

 

Salah satu caranya adalah dengan memberikan insentif dengan merayakan pencapaian dan kesuksesan. Hal ini mendorong siswa untuk mau berbuat baik dan yakin bahwa dirinya mampu berbuat baik. 

 

Pentingnya Small Cellebartion

Pentingnya small cellebartion di sekolah karena akan mengembangkan harga diri setiap siswa dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Hal ini merupakan bagian dari penguatan positif yang merupakan kunci pembelajaran dan perkembangan siswa.

 

Hasil ujian dan ulangan dapat membuat siswa merasa kesuksesan sekolah itu hitam dan putih – bisa sukses atau gagal. Hal ini dapat sangat melemahkan semangat dan pada gilirannya dapat menyebabkan siswa tersebut menyerah jika mereka merasa kecil kemungkinannya mereka akan mendapatkan nilai atau nilai yang tinggi.

 

Dalam small cellebartion sepanjang tahun, guru dapat menunjukkan bahwa keberhasilan itu bukanlah sebuah nilai, namun sebenarnya adalah usaha yang dilakukan, kerja keras dan kegigihan. 

 

Memuji dan merayakan keberhasilan dalam bentuk kerja keras, bukan hasil, merupakan motivasi utama - siswa akan bekerja lebih keras lagi. Tidak ada yang lebih meneguhkan daripada diberi tahu bahwa Anda berprestasi baik dari seorang guru.

 

Merayakan pencapaian siswa Anda akan membangun kepercayaan diri mereka selangkah demi selangkah.

 

 Keyakinan ini membangun dirinya menjadi prestasi dan menghasilkan kemenangan besar bagi semua orang! small cellebartion dalam perjalanan menuju tujuan yang lebih tinggi tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri.

 

Setiap sekolah bangga small cellebartion siswanya. Terkadang saat small cellebartion peserta didik, kita lupa juga mengenali perjalanan menuju kesuksesan. 

 

Bagi sebagian pelajar, perjalanannya mudah, sedangkan bagi sebagian lainnya merupakan jalan yang sulit. Namun mereka bertahan dan berhasil. Kita harus memberi penghargaan atas apa pun untuk memotivasi siswa kita.

 

Kita perlu menjauh dari pemikiran bahwa pencapaian dapat didasarkan pada kemampuan, orang lain di sekitar kita, atau sekadar keberuntungan. 

 

Upaya juga penting. Perayaan pencapaian itu penting, dan juga sangat penting untuk fokus pada kerja keras dan usaha. Upaya yang bermanfaat akan memotivasi siswa kami. Hal ini akan membantu siswa untuk melihat nilai dari bekerja keras dan akan membantu mereka untuk lebih berupaya dalam pekerjaan mereka, yang pada gilirannya, akan meningkatkan hasil dan pertumbuhan mereka.

 

Beberapa strategi untuk small cellebartion:

  1. Tinjau kebijakan perilaku untuk melepaskan kekuatan motivasi dan penguatan positif dalam menciptakan pembelajar yang percaya diri
  2. Bagikan momen 'WOW' dengan orang tua melalui sertifikat, surat, atau panggilan telepon
  3. Bagikan semua kesuksesan di media sosial
  4. Siapkan tamasya khusus untuk kelas untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa

 

Penutup

Ingatlah bahwa setiap pembelajar adalah unik dan kesuksesan terlihat berbeda bagi pembelajar yang berbeda. Namun small cellebartion adalah cara yang bagus untuk meningkatkan motivasi, kepercayaan diri, dan semangat kelas.

 


Related Posts

6 comments

  1. Sekecil apa pun pencapaian selalu layak untuk dirayakan. Sedikit pujian dari guru bisa jadi menjadi motivasi besar bagi murid untuk menjadi lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  2. Segitu pentingnya untuk memberikan apresiasi terhadap suatu pencapaian baik bagi pendidik maupun peserta didik ya. Dengan demikian, aku yakin ini bisa jadi motivasi bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi pelecut bagi ornag lain.

    ReplyDelete
  3. Sepakat sekali untuk memberikan apresiasi dengan sekecil apapun pencapaian anak didik kita.
    Small celebration bukan hal yang sulit, asal ada itikad dari tiap pengajar untuk melakukannya

    ReplyDelete
  4. Masya Allah jadi ide kenaikan kelas nih buat Umma...start lebih baik Insya allah

    ReplyDelete
  5. kegiatan seperti ini memang harus diajarkan sedari kecil, ini merupakan bentuk dari menghargai hasil kerja/pencapaain orang lain, jangan sampai besok anak-anak menjadi pemimpin yang tidak menghargai pencapaian orang lain.

    ReplyDelete
  6. Dengan memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah diperoleh anak, anak akan merasa dihargai dan bersemangat untuk mendapat hasil terbaik.

    ReplyDelete

Post a Comment